Kamis, 24 Aug 2017
Infotainment

Taylor Swift Bebas dari Tuntutan Hukum

| editor : 

BERSIH: Sketsa Taylor Swift saat sidang.

BERSIH: Sketsa Taylor Swift saat sidang. (Jeff Kandyba/AP)

JawaPos.com – Taylor Swift terlepas dari beban. Penyanyi pop itu bebas dari semua tuduhan yang dilayangkan oleh mantan DJ radio David Mueller yang sebelumnya dituntut Swift karena meremas bokongnya saat konser pada 2013.

Mueller, 55, memang menuntut Swift sebesar USD 3 juta karena menganggap Swift sudah membuatnya dipecat. Tetapi, tuntutan Mueller dipatahkan hakim. William Martinez Hakim Distrik AS memutuskan kalau Swift tidak bersalah karena Mueller tidak bisa membuktikan kalau Swift sudah membuatnya dipecat.

Swift, 27, menuntut Mueller dengan alasan lelaki itu sudah meremas pantatnya saat mereka berfoto bersama. Saat itu, kekasih Mueller juga ikut berfoto bersama.

BERSIH: Sketsa Taylor Swift saat sidang didampingi pengacara dan ibunya.

BERSIH: Sketsa Taylor Swift saat sidang didampingi pengacara dan ibunya. (REUTERS / JEFF KANDYBA)

Swift sebenarnya hanya menuntut ganti rugi simbolis sebesar USD 1. Uang ganti rugi itu pun akan dialokasikan untuk amal. Tetapi, Mueller malah menuntut balik Swift. Kejadian itu berlangsung pada 2013 saat Swift konser di Denver, AS. Mueller yang menjadi host radio KYGO, mendapat undangan untuk bertemu dengan Swift sebelum konser.

Pelantun Bad Blood itu kemudian melayangkan protes ke KYGO dan radio itu memecat Mueller dua hari kemudian. Greg Dent, mantan bodyguard Swift yang dihadirkan sebagai saksi mendukung eks-bosnya itu.

Dent mengatakan dia memang tidak melihat secara langsung tangan Mueller saat memegang bagian belakang Swift. ”Tetapi, saya melihat raut wajah Swift berubah, dia kemudian menurunkan roknya, dan mendekati kekasih Mueller. Jadi, menurut pendapat saya, dia (Mueller, Red) memang menyentuhnya,” kata Dent.(*)

(tia/CNN/The guardian/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia