Kamis, 17 Aug 2017
Otomotif

Suzuki Hidupkan Baleno, Mitsubishi Baby Pajero

Jumat, 11 Aug 2017 12:45 | editor : Dhimas Ginanjar

Xpander tampil dengan bodi bongsor plus lekuk mewah khas Pajero Sport (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

JawaPos.com - Hal yang paling ditunggu dalam pergelaran otomotif seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah peluncuran model baru. Pada opening party kemarin (10/8), sejumlah pabrikan mengeluarkan kendaraan baru, kendaraan yang spesifikasinya diubah (facelift), dan kendaraan konsep.

---

SALAH satu yang paling mencuri perhatian adalah world premiere kendaraan serbaguna rendah (low multipurpose vehicle/LMPV) Mitsubishi Xpander. Berbeda dengan LMPV lainnya, Xpander tampil dengan bodi bongsor plus lekuk mewah khas Pajero Sport. Menggendong mesin 1.500 cc, Xpander dijual seharga Rp 189 juta-Rp 246 juta.

Persis di kelas yang sama, pendatang baru Wuling menggoda pasar dengan meluncurkan Confero. Selain model baru, LMPV tujuh penumpang itu dibanderol dengan harga miring, mulai Rp 128 juta.

''Meski harga kami kompetitif, kami tak lantas menomorduakan fitur dan kenyamanan. Harganya murah karena kami telah berkomitmen memproduksi sendiri lewat pabrik yang kami bangun di Indonesia,'' ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Tidak ada yang luar biasa dari sisi eksterior. Namun, fitur-fitur yang diusung Confero layak dibandingkan dengan MPV eks Jepang. Sebut saja captain seat di baris kedua serta AC controller with electro motion dan dual blower.

Untuk melengkapi gaya hidup mobile, dasbor Wuling Confero S juga dilengkapi charging port dan head unit 8 inci yang menunjang fasilitas MirrorLink.

Baleno hadir lebih mewah dan keren (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Suzuki juga berupaya mengulang kesuksesan Ignis yang diluncurkan tahun lalu. Samurai asal Hamamatsu tersebut menghadirkan Suzuki Baleno Hatchback. Itulah kejutan bagi konsumen karena sedan Baleno cukup lama tidak diperbarui.

Baleno Hatchback adalah generasi keempat Suzuki Baleno. Karena itu, generasi baru tersebut mendapatkan banyak pengembangan. ''Kami berharap Baleno terbaru ini bisa memberikan kontribusi penjualan Suzuki 5-10 persen di kelas hatchback,'' tutur 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya.

Suzuki ingin, dari 10 persen pasar sedan, sebanyak 5 persen adalah Baleno (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Baleno mengusung mesin yang identik dengan Suzuki Ertiga. Berkapasitas 1.400 cc, mesin itu dapat menyemburkan tenaga 91,1 daya kuda dan torsi 130 nm. Dengan ground clearance yang lebih rendah daripada Toyota Yaris dan Honda Jazz, Suzuki Baleno Hatchback menjanjikan handling yang lebih nyaman.

Untuk urusan interior, model yang mensubtitusi posisi Suzuki Swift di kelas hatchback tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap.

agf/c14/noe

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia