Minggu, 20 Aug 2017
Travelling

Imutnya Resor Teletubbies yang Tahan Gempa

Rabu, 02 Aug 2017 19:24 | editor : Dwi Shintia

ANEKA WARNA: Banderol menginap di dome ini mulai Rp 1,3 juta.

ANEKA WARNA: Banderol menginap di dome ini mulai Rp 1,3 juta. (Aflo/Barcoff Images via Daily Mail)

JawaPos.com – Rumah lucu aneka warna yang berada di Aso Farm Land, Jepang, ini bak rumah mainan yang ada di serial Teletubbies. Tetapi, jangan remehkan keberadaannya. Rumah dome yang menjadi bagian dari resor kesehatan di Aso Kuju National Park, Perfektur Kyushu, Jepang itu berdiri di atas lapisan gunung berapi aktif.

Terbuat dari styrofoam, dome imut itu berhasil bertahan ketika terjadi gempa bumi hebat berkuatan 7 skala Ritcher yang melanda kawasan tersebut pada April 2016. Berada di ketinggian 1.800 kaki, bangunan di sekitar resor itu hancur lebur. Sementara resor tersebut baik-baik saja.

Setahun yang lalu resor itu kembali menerima tamu setelah empat bulan rehat. Mereka istirahat beroperasi karena kawasan di sekitarnya dalam perbaikan. Ada 480 dome yang berada di resor itu. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai berendam, berenang, berbelanja, makan, sampai melihat atraksi flamingo.

UNIK: Ada lebih 400 unit dome yang disewakan.

UNIK: Ada lebih 400 unit dome yang disewakan. (Aflo/Barcoff Images via Daily Mail)

Tertarik menginap? Sediakan bugjet Rp 1,3 juta sampai Rp 2,3 juta untuk semalam. Tidak perlu cemas dengan pelayanannya. Dalam situs travelling terkemuka, resor ini mendapatkan rating bintang 4,5 dari lima rating yang tersedia. (*)

(tia/BBC/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia