Jumat, 28 Jul 2017
JPG Today

Counter HP Dibobol, Puluhan Unit Ponsel Digondol Maling

Senin, 17 Jul 2017 22:43 | editor : Fadhil Al Birra

Ilustrasi

Ilustrasi (Pixabay.com)

JawaPos.com - Counter handphone (HP) di Jalan Tanjung Raya (Tanray) II, Pontianak Timur dibobol maling. Sebanyak 27 unit telepon seluler (Ponsel) ludes digasak komplotan pelaku kejahatan tersebut.

Maling membawa kabur enam unit telepon genggam merek Samsung, tujuh unit merek iPhone 7 dan tujuh unit merek Oppo. Selain itu, dua unit merek Lenovo, satu unit merek Blackberry, satu unit merek Asus dan sepuluh unit merek Xiaomi yang disimpan di etalase counter.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Muhammad Husni Ramli mengatakan, kasus pencurian ini diketahui korban ketika mendapat informasi dari adiknya, jika tokonya telah dibobol maling. “Korban mengalami kerugian sebesar Rp100 juta,” ungkap Kompol Husni, Minggu, (16/7).

Dia mengatakan, berdasarkan laporan korban, polisi melakukan serangkaian penyelidikan. Sabtu (15/7) sekitar pukul 21.20, tersangka utama berinisial Ms dan dua pelaku pertolongan jahat, Sp dan Mf berhasil diringkus.

“Malam itu anggota kita mendapatkan informasi adanya pelaku utama pencurian sesuai TKP counter Jalan Tanjung Raya II. Oleh petugas dilakukan penyelidikan di Gang Karya 1, Jalan Tanjung Raya II. Dari hasil penyelidikan, pelaku utama berhasil ditangkap di rumahnya dengan barang bukti satu unit telepon genggam,”  jelas Kompol Husni.

Setelah diinterogasi polisi, tersangka Ms pun bernyanyi. Dia beraksi bersama dua tersangka lainnya, Jp dan Zl. “Kedua rekannya hingga saat ini masih dalam pengejaran kita,” papar Kompol Husni.

Tersangka Ms juga mengakui telah melakukan pencurian di beberapa TKP lainnya dengan modus selonong boy. TKP-nya antara lain di dekat Gang Nusa Indah, Jalan Parit Mayor mencuri Ponsel dan helm. Di Jalan Sulawesi mencuri satu unit Ponsel. Ms kembali mencuri satu unit Ponsel di masjid Jalan Panglima Aim.

Husni menegaskan, setelah diinterogasi, tersangka dibawa untuk dilakukan pengembangan kasus dan menunjukkan lokasi dia beraksi sebelumnya. Saat tersangka diturunkan dari mobil dengan tangan diborgol, agar menunjukkan pelaku pertolongan jahat di salah satu parkiran warung kopi, dia berhasil melarikan diri di sekitar Jalan Hijas, Pontianak Selatan. 

Saat itu polisi mengejar Ms sambil memberikan tembakan peringatan ke atas. Namun tetap saja tidak diindahkan. Ms tetap melarikan diri hingga ke arah Gang Gajah Mada 21, Pontianak Selatan. “Tersangka dikejar anggota sampai ke ujung gang hingga berhasil ditangkap kembali,” papar Kompol Husni.

Kemudian polisi menggerebek kediaman tersangka lainnya berinisial Zl. Namun dia tidak berada di tempat. Polisi hanya menemukan barang bukti satu unit telepon genggam warna putih yang dikuasai oleh adik Zl berinisial Mp. “Tersangka beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolresta Pontianak guna pengusutan lebih lanjut,” tegas Kompol Husni. (zrn/fab/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia