Minggu, 23 Jul 2017
F1
Formula 1 GP Inggris

Ricciardo Sebut Balapan di Silverstone Sangat Menyenangkan

Senin, 17 Jul 2017 22:00 | editor : Agustinus Edy Pramana

Daniel Ricciardo menikmati balapan di Silverstone

Daniel Ricciardo menikmati balapan di Silverstone (F1 Fanatic)

JawaPos.com - Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menggambarkan balapan di Silverstone, Minggu (16/7) malam sangat menyenangkan. Pembalap asal Australia itu memang gagal naik podium, tapi lesatan yang dia lakukan sangat mengesankan. 

Itu yang membuat dia menyebut balapan di GP Inggris terasa menyenangkan. Maklum saja, start dari posisi 19, Ricciardo mampu finis di posisi ke-5. Bahkan, mampu berada di depada Sebastian Vettel (Ferrari). 

Seperti diketahui, Ricciardo mendapat penalti dan harus start dari posisi 19. Namun, munculnya safety car dan kemudian insiden yang menimpa Vettel, membuat Ricciardo mampu melesat. 

Ricciardo sendiri mengaku ingin terus melihat tayangan televisi balapan di Silverstone. Dia menyebutnya sebuah kesenangan. 

"Saya begitu menikmati ketika mampu melewati pembalap lain. Saya pun berharap fans menikmatinya," sebut Ricciardo seperti dilansir formula1.com. 

Imbuhnya, "Saya melakukan start luar biasa setelah safety car keluar. Saya melewati dua mobil pada tikungan 4 dan kemudian saya melewati tiga pembalap lagi. Saya percaya diri bisa menyalip Romai Grosjean meski dia tidak memberi ruang. Tapi, saya berhasil melakukannya". 

Ricciardo menambahkan, "Saya menyusul Hulkenberg dan kemudian Vettel. Meski, itu tak lepas dari insiden yang dialami Vettel," bebernya. 

Terakhir, Ricciardo mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia dengan hasil di Silverstone. Baginya, posisi 5 merupakan pencapaian luar biasa setelah harus melakoni start dari posisi 19. (epr/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia