Jumat, 28 Jul 2017
Pendidikan

Pelaku Bullying Remaja di Thamrin City Dikeluarkan dari Sekolah

Senin, 17 Jul 2017 21:46 | editor : Muhammad Syadri

Ilustrasi

Ilustrasi (pixabay.com)

JawaPos.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tegas memberikan sanksi kepada para pelaku bully terhadap seorang siswa SMP di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta. Pelakunya adalah siswa sekolah SMPN 273 Tanah Abang, Jakarta. Kejadian itu tersebar viral berawal dari sebuah video di media sosial yang mempertontonkan tayangan bully terhadap korban dengan seragam SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Sopan Adrianto membenarkan sanksi tegas sudah dijatuhkan pada para pelaku. Diduga ada sembilan pelaku bully terhadap korban.

"Benar, pihak sekolah sudah memutuskan begitu (dikembalikan ke orang tuanya dan Kartu Jakarta Pintarnya dicabut)," tegas Sopan kepada JawaPos.com, Senin (17/7).

Sanksi itu sudah disesuaikan dengan tata tertib sekolah. Pihak sekolah juga sudah memanggil orang tua para pelaku.

Sopan menegaskan kejadian itu murni di luar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sebab MPLS sudah dimulai pada tanggal 10-12 Juli 2017 lalu sedangkan kejadian di dalam video itu terjadi pada Jumat (14/7). Korban juga dengan sengaja digiring oleh para pelaku menuju sebuah lorong di Thamrin City untuk dipaksa menyembah dan mencium tangan para pelaku bully. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia