Rabu, 26 Jul 2017
Politik

Jadi Tersangka e-KTP, Tokoh Muda Golkar Desak Novanto Segera Diganti

Senin, 17 Jul 2017 21:31 | editor : Dimas Ryandi

Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (JawaPos.com)

JawaPos.com - Desakan agar Setya Novanto segera dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPR RI kembali mencuat. Itu menyusul ditetapkannya Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP.


Menurut Tokoh Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, pengurus partai tidak perlu menunggu putusan inkrah untuk melengsengkan posisi Novanto. 

Bahkan, kata dia, sebetulnya itu sudah ditegaskan sejak nama ketuanya itu muncul dalam persidangan kasus korupsi e-KTP.

"Kita tidak perlu menunggu demi menyelamatkan Partai Golkar yang citranya terus merosot. Saya minta dari awal tidak usah menunggu tersangka pun kita harus melakukan ini (pergantian ketua umum)," ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Senin (17/7).

Kata Doli, semua pihak yang berada di partai beringin harus mengutamakn kepentingan partai. Jangan sampai sibuk dengan urusan pribadi anggota yang dapat mengancam agenda konsolidasi politik ke depannya.

Apalagi diketahui, sebentar lagi semua parpol dihadapkan Pilkada serentak 2018 dan tak lama Pilpres dan Pileg 2019. 

"Jangan mengurusi satu orang sementara partai butuhkan perisapan cukup matang," tegasnya.

Sementara untuk mekanisme pergantian Novanto nantinya, Doli menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan partai. Termasuk keputusan dari para senior, tetua dan tentunya pengurus di partai tersebut. (dna/JPG)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia