Minggu, 23 Jul 2017
Hukum & Kriminal

Setnov Tersangka, Tsamara Amany : KPK Tak Pandang Bulu!

Senin, 17 Jul 2017 21:02 | editor : Kuswandi

Tsamara Amani (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Generasi milenial yang sempat viral berduel dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah, Tsamara Amany mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menetapkan status tersangka pada Ketua DPR Setya Novanto.

Sebab selama ini, Tsamara paling getol dan lantang berbicara soal antikorupsi dan sempat perang kicauan dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, di media sosial tentang KPK. 

Terkait penetapan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka, Tsamara menegaskan KPK lagi-lagi menunjukkan tajinya karena berani menetapkan tersangka terhadap pucuk pimpinan Partai Golkar dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Hal ini kata Tsamara, sebagai bukti bahwa KPK tak pandang bulu atau tebang pilih.

"Sekali lagi, ini bukti bahwa KPK tidak pandang bulu. Dan bukti bahwa E-KTP sedang dalam proses penyidikan yang begitu penting," tegasnya kepada JawaPos.com, Senin malam (17/7). 

Dengan adanya penetapan Setnov sebagai tersangka, Tsamara meminta agar semua pihak mendukung KPK yang saat ini bekerja dalam mengusut tuntas kasus E-KTP. Dia meminta agar KPK jangan diganggu dengan pansus angket. 

"Jangan membuat publik terus berada dalam kecurigaan," tukasnya. 

Sementara itu, ketika disinggung soal apakah Setnov harus ditahan, gadis cantik ini menyerahkan hal itu sepenuhnya pada KPK. "Kami serahkan kepada KPK mengenai penahanan. Tentu KPK yang paling tahu," tegasnya. 

Penetapan status tersangka pada Setya Novanto menjawab perang kicauan antara Tsamara Amany VS Fahri Hamzah pekan lalu. Fahri mempertanyakan prestasi KPK yang selama 15 tahun selalu menangkapi koruptor.

Menurut Fahri hal itu bukti KPK belum berhasil. Sedangkan menurut Tsamara, jalan untuk memberantas korupsi adalah dengan menangkapi para koruptor.(cr1/JPG)

Tsamara Amani

Tsamara Amani (Dok.JawaPos.com)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia