Rabu, 26 Jul 2017
Health Issues

Pengangkatan Distric Governor Rotary Club Baru

Senin, 17 Jul 2017 20:00 | editor : Suryo Eko Prasetyo

DILANTIK: Hermanto Angka (dua dari kiri) menjadi district governor Rotary Club Indonesia Distrik 3420.

DILANTIK: Hermanto Angka (dua dari kiri) menjadi district governor Rotary Club Indonesia Distrik 3420. (Dwi Wahyuningsih/Jawa Pos/JawaPos.com)

JawaPos.com – Rotary Club Indonesia Distrik 3420 baru saja melantik district governor (DG) baru. Dia adalah Hermanto Angka. Berlangsung di Hotel Vasa Sabtu (15/7) malam, penyerahan jabatan itu berlangsung dengan meriah.

Sebenarnya DG aktif bertugas sejak 1 Juli. Namun, karena satu dan lain hal, penyerahan jabatan secara resmi baru bisa dilaksanakan Minggu (16/6). Ni Nyoman Nilawati sebagai DG periode 2016–2017 menyerahkan jabatannya kepada Hermanto Angka, DG periode 2017–2018, dengan memukul lonceng satu kali. Setelah itu, pemukul lonceng diserahkan kepada Hermanto sebagai simbol bahwa dirinya sudah resmi diangkat.

”Target saya melibatkan lebih banyak lagi anak muda dalam aksi kemanusiaan. Baik sebagai member maupun terlibat dalam kegiatannya,” kata Hermanto terkait dengan jabatan barunya. Dia pun menjelaskan, tema rotary international tahun ini adalah Making Difference. Artinya, Rotarian (sebutan untuk anggota Rotary Club) harus semakin membawa perubahan ke arah lebih baik bagi masyarakat.

Selain menargetkan anak muda, Hermanto memiliki prioritas untuk ketersediaan air bersih dan sanitasi. Menurut dia, air menjadi kebutuhan paling dasar bagi manusia. Karena itu, keberadaan air bersih sangat penting, baik untuk dikonsumsi ataupun untuk aktivitas sehari-hari. ”Kalau ada air bersih, kan kesehatannya juga menjadi lebih baik,” lanjutnya. (dwi/c25/jan)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia