Sabtu, 22 Jul 2017
JPG Today

Lihat Nih Akibatnya kalau Isi Bensin Sambil Merokok

Senin, 17 Jul 2017 17:57 | editor : Fadhil Al Birra

Warga berbondong-bondong melihat kebakaran di Jalan Poros Wahau- Kongbeng, Kutim.

Warga berbondong-bondong melihat kebakaran di Jalan Poros Wahau- Kongbeng, Kutim. (Istimewa/Bontang Pos/JawaPos.com)

JawaPos.com - Kobaran api menghanguskan dua rumah di Jalan Poros Muara Wahau-Kongbeng SP 4, Desa Wana Sari Kecamatan Kongbeng, Kutim. Kebakaran terjadi karena kecerobohan seseorang yang mengisi bensin sambil merokok.

Seseorang yang dirahasiakan namanya itu mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) berupa bensin, menggunakan botol ke dalam kendaraannya sambil menghisap sepuntung rokok. Tanpa disadari, botol bensinnya disambar api rokok. 

Lantaran kaget, akhirnya botol tersebut dilemparkannya. Nahas, lemparan salah sasaran. Pasalnya justru tepat ke dalam rumah. Parahnya, di dalam rumah tersebut terdapat tumpukan bensin. 

"Karena kelalaian itulah terjadi kebakaran. Tetapi ini baru dugaan sementara. Pastinya masih dalam penyelidikan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutim, Joko Sutikno.

Sedikitnya dua rumah penduduk rata dengan tanah. Beruntung, pada saat kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun peristiwa yang terjadi Sabtu (15/7) itu menyebabkan korban rugi hingga ratusan juta. 

Setelah mendengar kabar terjadi kebakaran, pihaknya langsung bergegas memadamkan api. Dua unit kendaraan Pos Kongbeng dikerahkan. Dibantu aparat dan masyarakat sekitar, akhirnya api berhasil dijinakkan. 

"Kami hanya meminta untuk berhati-hati. Hindari semua hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Jika hal tersebut terjadi secepatnya memberikan informasi kepada pemadam setempat," pinta Josu. (dy/fab/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia