Jumat, 28 Jul 2017
Infotainment

Chicco Jerikho Ingin Belajar dari Menjadi Ini

Senin, 17 Jul 2017 19:00 | editor : Dwi Shintia

SAHABAT SEJATI: Chicco Jerikho (kanan) dan Rio Dewanto di Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Mereka juga bersahabat karib di dunia nyata.

SAHABAT SEJATI: Chicco Jerikho (kanan) dan Rio Dewanto di Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Mereka juga bersahabat karib di dunia nyata. (INSTAGRAM CHICCO JERIKHO)

JawaPos.com - Keluar dari zona nyaman seakan menjadi moto hidup Chicco Jerikho. Setelah meninggalkan dunia model dan sinetron, dengan cepat dia merambah layar lebar. Kemudian, berbekal ilmu dan seni meracik kopi yang ditekuni sejak dua tahun lalu, dia menjajal dunia bisnis.

Chicco, rupanya, belum puas. Sukses sebagai aktor di berbagai film, penghobi olahraga sepeda itu sejak tahun ini menjajal profesi produser. Dua filmnya sebagai produser sudah tayang. Yakni, Bukaan 8 yang dirilis pada Maret lalu dan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Pada film kedua, Chicco menjadi co-producer bersama Anggia Kharisma dan Rio Dewanto.

Sebagai produser, Chicco lebih banyak belajar tentang film. Bagi dia, untuk bisa memahami perfilman secara utuh, dirinya tidak boleh hanya menjadi aktor, tapi harus banyak berkutat di belakang layar juga.

Menjadi produser dua film dinilai Chicco semakin mengasah kemampuannya, baik sebagai aktor maupun pebisnis. Saat menjadi produser, cowok yang sedang dekat dengan Mikha Tambayong tersebut banyak belajar tentang membina relasi, negosiasi, hingga strategi membuat kesepakatan dengan sponsor dan investor. Hal-hal itu bisa dia terapkan ketika mengelola kedai kopi.

Selain belajar strategi promosi dan bisnis perfilman, setelah menjajal menjadi produser, Chicco merasa semakin respek ketika bermain film. Dia semakin bisa bekerja sama ketika terlibat dalam proyek pembuatan film. ”Saya harus bisa berkoordinasi dengan semua kru dan cast yang berbeda karakter,” ujar penikmat kopi tanpa gula itu.

Rencana ke depan pun sudah disusun Chicco. Puas bermain di film drama, dia sekali lagi ingin mencoba hal baru. Chicco ingin terlibat dalam film action. Dia sangat ingin memainkan adegan bela diri yang seru. ”Prosesnya pasti lebih menantang. Soalnya, selain akting, saya dituntut banyak beraksi,” yakinnya. (len/c25/na)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia