Sabtu, 22 Jul 2017
Music & Movie

Ini Dia! Film-Film Baru Disney

Laporan Ariyanti K.R., Anaheim, California

Senin, 17 Jul 2017 17:11 | editor : Dwi Shintia

Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph.

Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph. (Disney Animation for Jawa Pos)

JawaPos.com - Ini dia yang ditunggu-tunggu dari D23 Expo! Bocoran film-film baru Disney! Hari pertama D23 Expo 2017 di Anaheim Convention Center Jumat siang waktu setempat (Sabtu WIB) menjadi ajang pamer film-film animasi rilisan Disney Animation dan Pixar Animation. Bergantian mereka membuka detail yang belum pernah diungkap atau mengenalkan para bintang pengisi suaranya.

Hall D Anaheim Convention Center yang menjadi lokasi acara dipenuhi penonton. Mereka duduk tenang di kursi yang sudah ditata rapi. Tidak boleh ada yang merekam, baik suara maupun visual. Tujuannya, mencegah kebocoran atau pembajakan karya-karya yang ditampilkan. John Lasseter, chief creative officer Disney dan Pixar, memandu acara itu.

”Semangat sekali saya mengenalkan film-film baru ini. Semuanya lucu, emosional, cantik, dan membuat kita bisa berpikir,” kata Lasseter yang juga bertindak sebagai executive producer semua film yang dipresentasikan hari itu. ”Tim kami membuatnya dengan sepenuh hati. Tak sabar untuk segera bisa ditonton publik,” tambahnya.

Coco.

Coco. (Disney Animation for Jawa Pos)

Bagi pencinta Disney, momen dua jam tersebut bisa bikin merinding, bahkan menangis bahagia. Semua bagus, tapi sneak peek sekuel Wreck-it Ralph yang paling mengejutkan. Apa saja yang disampaikan? Berikut di antaranya…

Cerita Olaf (November 2017) Boneka salju dari film laris Frozen (2013) itu kini punya cerita sendiri. Judulnya Olaf’s Frozen Adventure. Film pendek itu didukung cast utama Frozen seperti Kristen Bell (Anna), Idina Menzel (Elsa), Jonathan Groff (Kristoff), serta Josh Gad, si pengisi suara Olaf.

Yang pertama muncul untuk menyapa penonton adalah Bell. Dia membawa hadiah, yakni trailer yang diputar untuk kali pertama! Baru saja ditayangkan, tiba-tiba trailer berhenti pada adegan Olaf hendak menyanyi. ”Daripada melihat di film, bagaimana kalau kita lihat aslinya saja?” kata Bell. Surprise!!! Gad muncul dan menyanyi sungguhan!

Gad membawakan lagu baru That Time of Year, sementara di layar trailer kembali berjalan. Gaya pemeran LeFou dalam Beauty and the Beast itu nyaris serupa dengan Olaf. Di ajang D23 Expo tersebut, penonton tidak diberi tahu siapa saja yang akan tampil. Jadi, merupakan sensasi tersendiri ketika yang datang justru bintang idola.

Film Olaf yang berdurasi 21 menit itu akan menyajikan empat lagu baru dan dirilis sebagai opening Coco. Bagaimana Frozen 2? Tak banyak yang diungkap. Bell dan Lasseter hanya membahas betapa sulitnya mencari judul sekuel yang tayang November 2019 itu. ”Apakah diberi judul Frozen To, Toe? Gimana kalau Thawed? Mungkin Froyo, Frozen Assets? Susah sekali. Jadi, sementara sebut saja Frozen 2,” kata mereka.

Mereka juga mengatakan bahwa sutradara dan tim Frozen 2 sudah melakukan riset mendalam di Norwegia, Finlandia, dan Islandia. Ditampilkan perjalanan mereka yang terlihat indah. ”Sayang, pemainnya nggak diajak. Biayanya besar soalnya,” canda Gad.

Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 (21 November 2018) Cuplikan film ini ditayangkan. Namun, yang bikin heboh adalah petualangan Vanellope von Schweetz dan Ralph diramaikan kehadiran karakter-karakter Disney yang lain. Ada scene yang memperlihatkan Vanellope berjumpa dengan para putri Disney. Film tersebut juga memunculkan karakter Star Wars C-3PO.

Mereka terkejut bagaimana gadis kecil itu bisa menemui para putri yang sedang asyik berkumpul mengobrol santai. ’’Kamu seorang putri? Apa kamu pernah diracun apel,’’ tanya Snow White. ’’Atau, kamu pernah diculik dan ditawan,’’ timpal Rapunzel dan Belle. Semua karakter putri itu diisi oleh cast orisinalnya.

Dan yang paling seru, para putri itu diperkenalkan satu per satu. Dimulai dari Ming Na Wen (Mulan), lalu Jodi Beson (Ariel), Paige O’Hara (Belle), Linda Larkin (Jasmine), dan Irine Bedard (Pocahontas). Lalu, Anika Noni Rose (Tiana), Mandy Moore (Rapunzel), Kelly McDonald (Merindale), Anna (Kristen Bell), dan Auli’I Cravilho (Moana).

Menjelaskan proyek film itu, sutradara Rich Moore dan Phil Johnston membawa aktris dan komedian Sarah Silverman sebagai pengisi suara Vanellope. ’’Mengapa banyak karakter Disney bisa masuk di film ini karena ceritanya kan di internet. Di internet semua bisa bertemu dengan siapa saja,’’ jelas Lasseter. Ya, di sekuel Wreck It Ralph (2014), game Fix It Felix dikembangkan menjadi game berbasis online.

Yang menarik, para putri itu akan mengganti kostum kebesarannya dengan baju kasual. Hanya di film ini kita bisa melihat Cinderella cantik mengenakan sport suit biru. Selain itu, ada karakter baru bernama Yesss (ya, dengan tiga huruf S). Pengisi suaranya adalah aktris Taraji P. Henson. Nggak sabar, ya!

Incredibles 2 (15 Juni 2018) Film keluarga superhero ini datang lagi. Tidak main-main, karakter Edna Mode yang superstylish itu menjadi kiblat mode para model dan desainer dunia. Dari video yang ditayangkan, mulai Zac Posen, Rachel Zoe, Heidi Klum, hingga Kendall Jenner, menjadikan Edna yang mungilnya kebangetan itu sebagai role model.

Sutradara Brad Bird (sekaligus menjadi pengisi suara Edna) mengajak semua pemain utama naik panggung. Mereka adalah Mr dan Mrs Incredible (Craig T. Nelson dan Holly Hunter), Violet (Sarah Vowell), Dash (Huck Milner), dan Frozone (Samuel L. Jackson). ’’Ini film keluarga. Anggota keluarga ini mungkin punya kecepatan atau kekuatan super. Tetapi, mereka tetap punya masalah-masalah seperti yang dialami keluarga biasa,’’ jelas Bird.

Coco (22 November 2017) Senjata Pixar menjelang akhir tahun ini berkisah tentang Miguel. Bocah Meksiko itu ingin menjadi musisi. Namun, keluarganya sudah lama tidak pernah mau mendengar musik. Miguel tidak putus asa. Dia terus berusaha mewujudkan keinginan menjadi penyanyi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Hingga dia terjebak di Tanah Kematian.

Trailer terbaru film tersebut diputar. Setelah itu, penonton juga disuguhi kolaborasi apik Anthony Gonzalez sebagai pengisi suara Miguel dan aktor Benjamin Bratt sebagai pengisi suara De la Cruz. Mereka menyanyikan lagu Remember Me. ’’Lagu ini sekaligus menjadi kunci utama cerita. Liriknya tentang betapa pentingnya, mengingat mereka yang tercinta baik semasa hidup maupun setelahnya,’’ jelas sutradara Lee Unkrich. Duet Gonzalez dan Bratt diiringi puluhan penari. Mereka tidak hanya muncul di panggung, namun sebagian juga mengitari penonton. Aksi tersebtu sekaligus menjadi penutup panel hari itu.

Toy Story 4 (21 Juni 2019) Josh Cooley dikenalkan sebagai sutradara film Toy Story 4. Mereka akan membawa tema kehidupan Woody di California Utara.(ayi/c11/na/JPK)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia