Senin, 24 Jul 2017
F1
Formula 1 GP Inggris

Ban Mobilnya Bermasalah, Raikkonen: Saya masih Beruntung

Senin, 17 Jul 2017 13:34 | editor : Agustinus Edy Pramana

Kimi Raikkonen merasa masih beruntung bisa finis di posisi ketiga

Kimi Raikkonen merasa masih beruntung bisa finis di posisi ketiga (Crash)

JawaPos.com - Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku masih beruntung meski mengalami masalah pada ban mobilnya jelang putaran akhir GP Inggris, Minggu (16/7) malam WIB. Itu karena tetap bisa finis di posisi ketiga sehingga naik podium. 

Sebenarnya Raikkonen yang start dari posisi kedua mampu tampil konsisten sepanjang balapan. Dia mampu menjaga mobilnya tetap di posisi kedua di belakang Lewis Hamilton sampai jelang putaran akhir. 

Memang, dalam perjalanannya dia sempat melorot karena strategi pit stop. Tapi, dia mampu kembali tampil stabil. Bahkan, ini merupakan salah satu performa terbaik Raikkonen pada musim balap 2017. 

Hanya saja, lantaran ban mobilnya bermasalah jelang tiga lap terakhir, dia harus masuk ke pit stop lagi. Hal itu membuat posisi kedua yang dia tempati diambil alih Valtteri Bottas. Saat kembali masuk lintasan, Raikkonen harus puas berada di belakang Bottas alias finis di posisi ketiga. 

Raikkonen menyebutnya tetap dinaungi keberuntungan lantaran dia bisa lebih buruk yakni finis di luar tiga besar. "Segalanya berjalan lancar sampai pada jelang dua putaran terakhir sesuatu terjadi. Saya tidak tahu apa yang terjadi, namun tiba-tiba ban belakang mobil saya bermasalah, seperti kehilangan cengkeraman," sebut Raikkonen seperti dilansir Crash. 

"Saya tegaskan tak ada ledakan, tapi tiba-tiba ban melintir. Saya pun merasa tidak menabrak apa-apa dan semua berjalan normal sebelum insiden itu. Saat saya kembali ke lintasan, saya beruntung karena masih bisa finis di posisi ketiga," imbuhnya. 

Bisa dibilang Raikkonen memang lebih beruntung ketimbang rekannya, Sebastian Vettel. Pembalap asal Jerman itu mengalami masalah serupa. Akibatnya, dia melorot ke posisi ke-7. Padahal, sebelum insiden dia berada di posisi ke-4. (epr/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia