Sabtu, 24 Jun 2017
Sepakbola Indonesia
Liga 1 2017

Polda Metro: Kalau Tak Punya Tiket Tak Usah Memaksa Masuk, Jakmania!

Selasa, 20 Jun 2017 00:07 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Wakapolda imbau Jakmania jaga ketertiban.

Wakapolda imbau Jakmania jaga ketertiban. (Indra Eka/JawaPos.com)

JawaPos.com - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, mengimbau suporter Persija Jakarta, The Jakmania segera tertib. Kalau tak punya tiket untuk masuk stadion, tak usah memaksakan.

Sebelumnya, Persija memang harus bermain tanpa penonton saat jamu Sriwijaya FC di Cikarang. Hal ini sebagai hukuman dari tak tertibnya beberapa oknum suporter mereka.

Sebab, dalam beberapa laga kandang terakhir ada oknum suporter yang memaksa masuk ke dalam tanpa tiket. Terlebih aksi ini menyebabkan beberapa polisi luka.

"Ini memang euforia yang perlu dicermati, penonton begitu semangat saat jalani laga kandang. Tapi, ada saja penonton yang memaksa masuk. Kalau tak punya tiket harusnya tak usah memaksa masuk, Jakmania," ungkap Brigjen Pol Suntana kepada wartawan.

Padahal, lanjut dia, pihak Macan Kemayoran sudah menyediakan beberapa layar di luar stadion. Tapi, oknum itu, sambung Suntana, tak puas dan memaksa masuk.

"Padahal kan stadion ada kapasitasnya. Kami larang tapi malah anggap kami musuh. Jangan memaksa masuk kalau tak punya tiket, kan ada TV. Kalau butuh tiket juga sudah dikoordinir, sekali lagi, jangan memaksa masuk," tandas dia. (ies/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia