Jumat, 23 Jun 2017
Metropolis

Hobi Karaoke, Speaker Tukang Nasi Goreng Digondol

Selasa, 20 Jun 2017 02:05 | editor : Muhammad Syadri

Tersangka ASDS alias Sugi bersama seorang petugas Polsek Jambangan

Tersangka ASDS alias Sugi bersama seorang petugas Polsek Jambangan (Dida Tenola/JawaPos.com)

JawaPos.com - Bagai lagu Rhoma Irama, apa yang dilakukan ASDS alias Sugi ini sungguh terlalu. Bagaimana tidak, dia harus masuk penjara gara-gara kejahatan yang sepele. Mencuri speaker penjual nasi goreng!

Kepada Polisi, Sugi mengaku jika niat mencuri itu muncul setelah dia melihat speaker di atas rombong. Dirinya tidak bisa menahan diri karena ingin menyalurkan hobinya. "Rencana buat karaokean sendiri pak di rumah. Saya memang seneng nyanyi," tutur warga Karah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Jambangan Ipda Agus Eko mengatakan, tersangka yang bekerja sebagai sekuriti itu ditangkap karena kecurigaan korban. Sugi sering mondar-mandir. Padahal, speaker itu sudah disembunyikan. "Saat sedang jaga, pelaku melakukan pencurian itu. Karena saat Subuh warung sepi, dia ambil speaker yang ditutupi rak tersebut," jelas Agus Eko, Senin (19/6).

Setelah menerima laporan, polisi langsung memeriksa ke rumah Sugi. Setelah digeledah, ternyata barang bukti speaker memang ada di sana. Langsung saja polisi membawa Sugi ke kantor dan langsung menjebloskannya ke sel tahanan.

Kini, guna penyidikan tersangka di tahan di Mapolsek Jambangan. Dirinya akan berlebaran dan tinggal lama dalam penjara, karena melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(did/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia