Minggu, 20 Aug 2017
Diet & Fitness

Ayo Hitung Indeks Massa Tubuh, Anda Obesitas?

Selasa, 20 Jun 2017 02:20 | editor : Muhammad Syadri

Ilustrasi

Ilustrasi (pixabay.com)

JawaPos.com – Zaman modern mendorong pola hidup tak sehat. Berbagai pilihan makanan cepat saji dan kurangnya gerak hingga tingkat stres yang tinggi, mendorong angka seseorang mengalami kegemukan atau obesitas naik drastis. Jangan sampai mengalami obesitas, karena dapat memicu berbagai penyakit. Salah satunya penyakit pembuluh darah dan jantung koroner.

Dalam Welness Tour 2017, sebagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang, Herbalife mengajak masyarakat untuk menjauhi obesitas. Ahli Nutrisi, Metabolisme dan Obesitas Herbalife, David Heber mengatakan, faktor terbesar penyebab obesitas di suatu negara adalah masih minimnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat melalui asupan nutrisi dan aktivitas fisik.

David juga menjelaskan bagaimana cara mengetahui dan menghitung tingkat obesitas seseorang. Caranya adalah dengan mengukur Indeks Massa Tubuh (Body Mass Index/BMI). Untuk mencapai kesehatan optimal, BMI rata-rata menurut WHO (World Health Organization) di kisaran 18,5 sampai 24,9 kg/m2.

“Sementara, seseorang dikatakan menderita obesitas jika indeksnya massa tubuhnya di atas 30 kg/m2. Cara menghitungnya dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan tinggi badan dalam meter kuadrat,” kata David dalam keterangan tertulis, Senin (19/6).

David menjelaskan obesitas dapat mengganggu keseimbangan hormon dan fungsi tubuh. Obesitas meningkatkan risiko seseorang menderita penyakit degeneratif seperti jantung koroner, stroke, diabetes hingga penyakit kanker.

“Kami harap melalui kegiatan wellness tour ini dapat memberikan wawasan yang tepat dan mencukupi dalam menjalani pola hidup sehat di masyarakat di seluruh Asia Pasifik khususnya di Indonesia,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Herbalife Indonesia meluncurkan Herbalife Aloe Concentrate (HAC) varian rasa mangga. Varian baru ini diluncurkan untuk melengkapi varian HAC yang sudah dipasarkan sebelumnya dengan rasa original. Senior Director & Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi mengatakan Herbalife Aloe Concentrate HAC merupakan salah satu produk unggulan Herbalife yang dikembangkan berdasar ilmu pengetahuan yang teruji secara klinis HAC diformulasikan rendah kalori dan bermanfaat untuk memberi rasa nyaman pada pencernaan serta mendukung kesehatan pencernaan. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia