Minggu, 20 Aug 2017
Health Issues

Hati-hati! 70 Persen Masyarakat Kurang Porsi Makan Buah Tiap Hari

Senin, 19 Jun 2017 22:48 | editor : Mochamad Nur

JawaPos.com – Tubuh memerlukan gizi yang seimbang. Karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral, menjadi komposisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Salah satu yang menyumbang kontribusi besar adalah buah-buahan. Sayangnya, konsumsi masyarakat terhadap buah masih sangat rendah.

Herbalife, penyedia produk nutrisi global menyelenggarakan Welness Tour 2017 sebagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang. 

Hal itu sebagai bagian dari gaya hidup aktif dan sehat di kawasan Asia Pasifik. Kegiatan ini juga disisipkan peluncuran Herbalife Aloe Concentrate varian baru yaitu rasa mangga.

Wellnes Tour 2017 dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti temuan survei yang menyatakan 71 persen responden hanya memakan 1-2 porsi buah per hari. Buah rupanya belum menjadi konsumsi utama dan bahkan jauh dari jumlah yang disarankan.

“Konsumsi buah dari responden yang diteliti jauh dari jumlah yang seharusnya dianjurkan. Yakni 5 porsi buah per hari,” kata Ahli Nutrisi, Metabolisme dan Obesitas Herbalife, David Heber, dalam keterangan tertulis, Senin (19/6).

Angka mengejutkan lainnya, sebanyak 57 persen responden tidak minum cukup air sesuai rekomendasi 8 gelas per hari. Selain itu, lebih dari setengah atau 54 persen responden melakukan aktivitas fisik kurang dari satu jam, bahkan 11 persennya tidak melakukan aktivitas fisik apapun.

“Sepertiga dari total responden mengatakan mereka memiliki faktor penghambat untuk menjalani pola hidup sehat dengan gizi seimbang,” ungkap David.

Sebanyak 46 persen responden menyatakan mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk menjalani pola hidup sehat. Sebanyak 41 persen beralasan kekurangan motivasi, 40 persen mengatakan kekurangan biaya untuk menjalani pola hidup sehat dengan gizi seimbang. Alasan lainnya adalah tidak nyaman menjalani pola hidup sehat 34 persen dan sebanyak 26 persen responden mereka mengaku kekurangan informasi mengenai praktek pola hidup sehat.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi mengatakan, kegiatan ini diisi dengan simposium dan kampanye yang melibatkan kalangan dokter dan pelaku medis serta distributor independen Herbalife. “Tujuannya untuk menyebarluaskan semangat gaya hidup sehat melalui asupan nutrisi seimbang dan aktivitas fisik kepada masyarakat Indonesia,” jelasnya. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia