Jumat, 23 Jun 2017
Hankam

Saat MUI Ingatkan Masyarakat Waspadai Kelompok Intoleran, Katanya...

Senin, 19 Jun 2017 21:18 | editor : Mochamad Nur

Ketua Umum MUI  K.H Ma'ruf Amin

Ketua Umum MUI K.H Ma'ruf Amin (Dok.Jawa Pos)

JawaPos.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), K.H Ma'ruf Amin kembali mengingatkan  kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Pesan itu ungkap Maruf, karena saat ini ada kelompok-kelompok yang ingin membuat Indonesia menjadi gadu‎h. Sehingga mereka selalu membuat masyarakat tercerai berai.

"Karena itu harus menjaga negara supaya tetap utuh dan harus bersatu," ujar Ma'ruf dalam sambutannya dalam buka puasa bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (19/6).

Indonesia ungkap pria kelahiran Tangerang ini juga harus waspada terhadap kelompok-kelompok radikalisme dan juga intoleran. Pasalnya mereka membuat gaduh dengan tujuan ingin mengubah ideologi Indonesia.

"Karena kelompok intoleran ini selalu menganggap alirannya adalah benar, sedangkan yang lain dianggap sesat bahkan kafir," katanya.

Oleh sebab itu, Ma'ruf meminta masyarakat baik muslim dan non-muslim tetap menjaga persatuan dan Ideologi Indonesia. Saling menjaga kedamaian, saling mencintai, menolong dan saling membantu.

"Karena lahirnya negara ini dengan saling bersatu," pungkasnya.(cr2/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia