Minggu, 20 Aug 2017
Hukum & Kriminal

Arogan Terhadap Wartawan, Lima Oknum Brimob Terancam Sanksi

Senin, 19 Jun 2017 21:13 | editor : Muhammad Syadri

Ilustrasi

Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)

JawaPos.com - Apa yang diperbuat Briptu Adam dan empat rekannya sesama anggota Brimob Polda Metro Jaya terhadap wartawan Kantor Berita Antara Ricky Prayoga berbuntut panjang. Lima orang prajurit Korps Bhayangkara itu terancam hukuman disiplin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Porli Brigjen Rikwanto menerangkan, hingga sekarang kelimanya masih dalam pemeriksaan di Bidang Internal dan Pengawas Brimob Polda Metro Jaya.

“Pemeriksaan ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Nantinya akan dijatuhi hukuman disiplin," kata Rikwanto, Senin (19/6).

Menurut Rikwanto, pihaknya juga sudah bertemu dengan korban serta Dirut LKBN Antara, membahas masalah tersebut. Dalam pertemuan di kantor Antara, Jakarta pada Senin (19/6/2017) siang tadi, disepakati bahwa masalah tersebut diselesaikan dengan saling meminta maaf.

"Wadansat (Wakil Komandan Satuan) Brimob atas nama Brimob meminta maaf kepada saudara Yoga. Dan saudara Yoga memaafkan dan kemudian keduanya saling meminta maaf atas kejadian yang telah terjadi. Kemudian menganggap sudah tidak ada masalah lagi kedepannya,” sambung dia.

Diketahui bahwa penganiayaan terhadap wartawan LKBN Antara Ricky Prayoga ini terjadi di ajang BCA Indonesia Open 2017, Jakarta Convention Center (JCC), Minggu 19 Juni 2017 kemarin. Video tindakan arogan anggota brimob itu juga tersebar di media sosial dan menjadi viral. (elf/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia