Senin, 26 Jun 2017
Hukum & Kriminal

Polda Metro Jaya Pilih Fokus Operasi Ramadniya Ketimbang Pikirkan HRS

Senin, 19 Jun 2017 21:10 | editor : Muhammad Syadri

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (Imam Husein/JawaPos.com)

JawaPos.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menegaskan bahwa mereka untuk sementara akan mengesampingkan penyidikan kasus chat mesum dengan tersangka Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab (HRS). Pasalnya sekarang sedang digelar Operasi Ramadniya 2017 menyambut musim mudik dan lebaran.

“Ada yang lebih penting ya, operasi kemanusiaan ini Ramadniya. Ini kami (kasus chat mesum) hold sebentar. Karena ini ada operasi kemanusiaan yang jauh lebih penting,” ucap dia di Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Menurut dia, sampai sekarang penyidik masih menunggu kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam itu dari Arab Saudi. Mantan Kadiv Propam ini menambahkan, mereka masih melengkapi berkas kasus Rizieq sambil menunggu yang bersangkutan pulang ke Indonesia.

"Kami tunggu yang bersangkutan sampai pulang. Pemberkasan sudah kami lakukan, pemeriksaan sudah kami lakukan, semua kami lakukan," ucapnya.

Meski masih menunggu Rizieq pulang ke Indonesia, bukan berarti pihaknya tidak melakukan opsi lain terkait pemulangan Rizieq. Apalagi red notice terhadapnya beberapa waktu lalu tidak dikeluarkan oleh Interpol.

"Kita tunggu, kalau langkah-langkah berikutnya akan kami sampaikan. Apakah nanti kami akan lakukan police to police, blue notice, atau yang lain sebagainya,” tukas mantan Kapolda Jawa Barat ini. (elf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia