Minggu, 20 Aug 2017
Pendidikan

Setelah 8 Tahun Vakum, PPI Kuwait Aktif lagi

Senin, 19 Jun 2017 19:28 | editor : Dwi Shintia

Suasana diskusi PPI Kuwait.

Suasana diskusi PPI Kuwait. (PPI Kuwait for JawaPos.com)

JawaPos.com - Bertempat di kediaman salah satu mahasiswi Indonesia di Kuwait, para pelajar Indonesia di Kuwait berkumpul pada Senin (5/6). Acara tersebut dihadiri oleh 31 pelajar Indonesia di Kuwait dari berbagai jenjang (SMP, Markaz Lughah, S1, dan S2)

Acara tersebut digelar dalam rangka mengaktifkan kembali PPI Kuwait yang telah vakum selama delapan tahun. PPI Kuwait sendiri bertujuan untuk menghimpun para pelajar Indonesia yang ada di Kuwait dalam rangka memperkuat tali persaudaraan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Pada kesempatan tersebut, terpilih sebagai Ketua PPI Kuwait, Ridho Romadhon dan sebagai Wakil Ketua PPI Kuwait, Ruki Irawan. ’’Kami memulai dengan kegiatan-kegiatan kecil seperti kajian-kajian antar mahasiswa dan kegiatan-kegiatan agak besar untuk masyarakat Indonesia di Kuwait. Tapi harapan kami yang utama untuk kedepan yaitu menyatukan pelajar-pelajar Indonesia di Kuwait agar lebih solid dan bisa memanfaatkan baik untuk PPI sendiri dan untuk masyarakat Indonesia di Kuwait,’’ ujar Ridho.

Pelajar Indonesia di Kuwait sendiri ada 31 yang terdiri atas satu  mahasiswa pada jenjang S2, 5 mahasiswa pada jenjang S1, 8 mahasiswa pada jenjang Markaz Lughah, serta 17 pelajar di jenjang SMP dan SMA. (ina/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia