Jumat, 23 Jun 2017
Bulutangkis
Indonesia Terbuka 2017

Pasangan Tiongkok: Teriakan Fans Indonesia Buat Lantai JCC Bergetar

Minggu, 18 Jun 2017 23:05 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Fans Indonesia memang membabi buta mendukung Owi/Butet di laga final

Fans Indonesia memang membabi buta mendukung Owi/Butet di laga final (Wahyudin/Jawapos)

JawaPos.com - Pasangan nomor satu dunia di sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Chen Qingchen, harus mengakui keunggulan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada laga final Indonesia Terbuka 2017, Minggu (18/6).

Mereka kalah dua set langsung 20-22 dan 15-21. Hal ini memang menjadi masalah tersendiri karena tekanan bagi pemain Tiongkok sangat besar dari fans Indonesia.

Zheng bahkan mengakui bahwa itu menjadi salah satu alasan permainannya tak bisa keluar dan maksimal.

"Ada sedikit pengaruh dengan suporter Indonesia. Ketika mereka berteriak lantai seperti bergetar. Kami hanya coba fokus," ujarnya kepada wartawan.

"Kondisi dan permainan kami kurang bagus. Lawan tampil lebih superior. Kami kalah di poin-poin krusial. Bangkit di set kedua tapi, kami juga gagal menjaga," tambah dia.

Chen sendiri harus tampil di laga kedua hari ini setelah pertama meraih gelar di sektor ganda putri bersama Jia Yifan. Tak ayal banyak yang mengatakan dia kelelahan karena itu. Faktanya, sang pemain mengatakan tidak.

"Kondisi badan saya lebih baik. Lagipula ganda campuran laki-lakinya yang lebih lelah. Kami memang kalah banyak poin saja. Tim Indonesia tampil teratur dan kami berantakan. Kami bisa belajar banyak dari mereka," pungkas dia. (rap/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia