Senin, 24 Jul 2017
Music & Movie

Mulai Mendunia, Tiga Hijaber Metal Siapkan Album Perdana

Minggu, 18 Jun 2017 14:22 | editor : Yusuf Asyari

Voice of Baceprot, Band Metal Hijab band asal Garut.

Voice of Baceprot, Band Metal Hijab band asal Garut. (Ist for Jawapos.com)

JawaPos.com - Voice of Baceprot (VoB) semakin menjadi bahan perbincangan. Band metal itu mencuri perhatian karena beranggotakan tiga wanita remaja berusia belasan tahun yang kesehariannya memakai jilbab, atau sering disapa hijaber.

VoB viral di media sosial berkat penampilan sangar membawakan lagu metal di salah satu ajang musik. Mereka dinilai mampu mematahkan stigma yang kerap menjadi penghalang wanita berhijab dengan musik metal. Bahkan media luar negeri sekelas Reuters, atau The Guardian ikut mengulas fenomena VoB.

Kini VoB pun bertekad membuktikan eksistensi. Grup asal Garut yang diisi Fridda Kurnia (gitar, dan vokal), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) itu berambisi segera melepas album perdana.

"Tahun ini kami bikin album," kata Fridda kepada JawaPos.com saat ditemui di belakang panggung Jakarta Fair 2017, JIExpo Kemayoran.

VoB sejauh ini telah memiliki materi untuk album perdana. Sedikitnya sudah ada tiga lagu yang pernah direkam, yakni School Revolution, The Enemy of Erath is You, dan Age Oriented. Namun ketiga lagu itu akan direkam ulang untuk meraih hasil maksimal.

"Ketiga lagu itu masih live recording, jadi belum maksimal," jelasnya.

Dalam waktu dekat VoB bakal melepas single terlebih dahulu. Sedangkan materi album pertama akan terus dicicil seiring kesibukkan mereka yang mulai banyak tawaran wara-wiri ke panggung ataupun acara lainnya.

Terbaru, VoB pada Jumat (16/6) lalu mendapat kesempatan emas berkolaborasi dengan band punk rock, Superman Is Dead di Jakarta Fair 2017. Dalam penampilan tersebut VoB bersama Eka, Bobby, dan JRX membawakan lagu Jadilah Legenda. (ded/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia