Senin, 24 Jul 2017
JPG Events

H-7 Lebaran, Ribuan Pengunjung Mulai Padati Pusat Perbelanjaan ITC

Minggu, 18 Jun 2017 13:52 | editor : Yusuf Asyari

ITC Shopping Festival di ITC Cempaka Mas

ITC Shopping Festival di ITC Cempaka Mas (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

JawaPos.com – Tujuh hari menjelang Lebaran, ribuan pengunjung memadati seluruh pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan lebaran. Salah satunya di pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Cempaka Putih, Jakarta. Pengunjung terus berdatangan memadati toko busana, sepatu, tas, hingga pasar swalayan.

ITC Division Head Christine N Tanjungan mengungkapkan kenaikan jumlah pengunjung menjelang Lebaran mencapai 15 persen di akhir pekan dan 10 persen di hari biasa dibanding sebelum Ramadan. Pembelian paling tinggi terjadi pada makanan dan minuman (Food and Beverage).

“Pakaian busana muslim paling dicari, dan yang paling tinggi kenaikannya ada pada F&B, itu bisa sampai 30 persen. Kami sampai menambah bangku-bangku plastik cadangan saking melubernya pengunjung,” katanya dalam ITC Shopping Festival, Sabtu malam (18/6).

Karena itu, untuk memberikan layanan kepada pengunjung yang setia berbelanja, pihak mal memberikan apresiasi kepada para pedagang dan pengunjung. Sedikitnya ada 10 mal di bawah grup ITC yang diberikan apresiasi dalam memeroleh hadiah dari program Belanja Untung di ITC Shopping Festival dengan total hadiah Rp 1,2 miliar.

“Program ini merupakan servis pada pedagang pengunjung. Program ini atas loyalitas pedagang siapa yang mendapat transaksi tertinggi. Dan pengunjung yang beruntung maka kami undi mendapat tabungan dari Britama bekerja sama dengan Bank BRI,” ungkap Christine.

Christine mengklaim program ini efektif untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan transaksi mendekati hari raya Lebaran. Program ISF berlangsung selama 6 bulan sejak 3 Desember 2016 hingga 30 Maret 2017 di seluruh ITC grup. Di antaranya ITC Mangga Dua, Mal Mangga Dua, Orion Mangga Dua, Harco Mangga Dua, ITC Cempaka Mas, ITC Roxy Mas, ITC Kuningan, Mal Ambassador, ITC Fatmawati, Grand ITC Permata Hijau, ITC BSD, dan ITC Depok.

“Di ITC itu apa saja ada, yang penting kuat kakinya untuk memilih barang yang diinginkan dan belanja. Program ini efektif, karena belanja di setiap mal pasti hampir sama. Bagaimana kami pihak mal bisa memberi nilai tambah,” ungkapnya.

Namun Christine memprediksi angka pengunjung pascalebaran biasanya akan turun, bahkan hal itu terjadi selama dua bulan setelah Lebaran. Cara menyiasatinya tentu dengan menggulirkan berbagai promo dan diskon kepada pengunjung.

“Bisa dua bulan dampaknya pengunjung turun. Karena uang pasti sudah habis apalagi ada tahun ajaran baru. Namun memang pada H-7 hingga H-1 nanti menjadi puncak-puncaknya berbelanja,” kata Christine. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia