Jumat, 18 Aug 2017
JPG Today

Heboh Beredar Foto Vulgar ASN di Daerah Ini Lalu...

Sabtu, 17 Jun 2017 06:58 | editor : Kuswandi

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah geger. Musabnya baru-baru ini beredar foto vulgar Aparatur Sipil Negara (ASN) Muara Teweh, di masyarakat. Foto tidak layak sensor ini pertama kali diupload sebuah alamat blogspot pada Jumat, 9 Juni 2017. 

Dari gambar yang beredar, foto tersebut mirip dengan seorang wanita aparatur sebuah instansi lingkup Pemkab Batara. Hal ini bisa dilihat, karena dari 27 foto panas yang tersebar, pembuat blog menyebutkan nama jelas ASN dan alamat dinasnya. 

Menanggapi beredarnya foto tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Batara, H Aspul Anwar melalui Sekretaris, Yunaniansyah SH mengatakan belum mengetahui adanya postingan foto bugil seorang ASN tersebut. 

“Di kalangan pegawai BKPSDM sendiri tampaknya adem ayem tidak ada kehobohan. Kita tidak tahu ada informasi itu,” ujar Yunaniansyah, seperti kutip dari Kalteng Pos( Jawa Pos Group) Jumat (16/6). 

Sejauh ini pihaknya belum pernah menangani masalah kasus foto bugil ASN. BKPSDM hanya bisa turun tangan setelah instansi tempatnya bekerja meminta bantuan kepada BKPSDM Batara untuk menindaklanjuti pelanggarannya. Lain halnya dengan masalah kedisiplinan yang bersangkutan, maka BKPSDM Batara berwenang memproses.

“Yang memiliki hak untuk meneliti kasus itu setelah dari inspektorat. Jadi kita tidak bisa langsung turun tangan mengenai masalah ini,” tegas Sekban.

Sementara itu, Kadisnakertranskop dan UKM Batara, Drs Tenggara membantah, karena nama dinasnya disebut-sebut dalam blog yang menampilkan foto bugil ASN. “Yang bersangkutan tidak pernah bertugas di Disnakertranskop dan UKM Batara. Baik sebelum maupun sesudah nomenklatur,” cetusnya.

Dilain pihak, Kapolres Batara, AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK menyampaikan, ASN yang fotonya tersebar belum melapor. “Masih dicek kepolisian, setiap hal-hal meresahkan pasti akan dilidik dan ini sudah ditindaklanjuti reserse kriminal,” ungkapnya. (her/wnd/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia