Senin, 26 Jun 2017
Otomotif

Kembalikan DNA Sporty Honda

Kamis, 15 Jun 2017 10:51 | editor : Miftakhul F.S

TRENDSETTER: Marketing & Aftersales Service Director Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja dalam peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo di Tunjungan Plaza, Surabaya.

TRENDSETTER: Marketing & Aftersales Service Director Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja dalam peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo di Tunjungan Plaza, Surabaya. (Frizal/Jawa Pos)

JawaPos.com- Kehadiran Honda Civic Hatchback Turbo seakan mengembalikan DNA sporty pabrikan asal Minato, Tokyo, Jepang, tersebut. Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja menyatakan, peluncuran salah satu model global Honda di Indonesia akan mengembalikan kejayaan model hatchback Honda.

’’Kami yakin inovasi terbaru Honda Civic Hatchback Turbo yang mengutamakan konsep fun to drive akan diterima baik oleh konsumen,’’ katanya. Mesin turbo dipilih karena bisa menghasilkan tenaga yang maksimal dengan kapasitas mesin yang lebih rendah.

Dia menambahkan, hadirnya Honda Civic Hatchback Turbo bisa menciptakan potensi pasar baru. ’’Pada 2004 kami memicu tren dengan mobil kompak, stylish, dan dinamis melalui Honda Jazz. Saat ini kami kembali mengeluarkan produk yang menonjolkan kualitas untuk mengisi pasar hatchback premium,’’ tutur Wendy.

Di segmen hatcback premium, Honda Civic Hatchback Turbo bertarung dengan Mercedes Benz B-Class dan VW Golf. Meski pasarnya sempit, HSC optimistis Honda Civic Hatchback Turbo akan semakin mengukuhkan posisi dan nama besar Civic.

Beberapa penyegaran dilakukan Honda untuk Honda Civic Hatchback Turbo. Yang mencolok, antara lain, ukuran kendaraan tersebut lebih pendek, selisih 129 mm, dibandingkan Civic sedan. Untuk fog lamp, telah disematkan LED yang berbeda dengan versi sedan yang masih menggunakan halogen.

Handle sedan masih bewarna chrome. Pada versi hatchback telah menggunakan warna senada dengan bodi. Audio Honda Civic Hatchback Turbo telah dilengkapi wifi serta terdapat empat pengaturan elektrik pada jok depan kiri di kursi penumpang. Kendaraan itu pun hanya hadir untuk transmisi matik. (vir/c15/sof)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia