Kamis, 24 Aug 2017
Infotainment

Lulus Dari JKT48 Haruka Lebih Memilih Nge-host, Ini Alasannya

| editor : 

Haruka Nakagawa dan buku Laptime JKT48 Limat Tahun Penuh Cerita

Haruka Nakagawa dan buku Laptime JKT48 Limat Tahun Penuh Cerita (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

JawaPos.com – Juni menjadi penanda bagi Haruka Nakagawa, bahwa dia sudah setengah tahun lulus dari JKT48. Gadis Tokyo itu kini bisa lebih sering dilihat melalui acara talkshow di televisi. Entah menjadi host, atau co host. Haruka masih optimistis bahwa Indonesia adalah tempat yang tepat untuk berkarir.

’’Aku sih yakin, apalagi masih ada yang dukung,’’ ujarnya saat menggelar buka bersama di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (4/6). Dalam acara yang dihadiri 50 penggemarnya itu, Haruka mengaku tidak punya alasan kenapa harus meninggalkan Indonesia.

Apalagi, selama ada yang mendukung. Dia harus memberikan yang terbaik untuk penggemarnya. Seperti buka bersama yang dia gelar untuk kali pertama itu. ’’Hari ini bisa meet and greet juga karena ada fans. Aku yakin ada yang dukung aku, jadi harus kasih yang terbaik,’’ ucapnya.

Haruka Nakagawa dan buku Laptime JKT48 Limat Tahun Penuh Cerita

Haruka Nakagawa dan buku Laptime JKT48 Limat Tahun Penuh Cerita (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Jalan yang dipilih Haruka setelah melepas seragam JKT48 adalah menjadi host atau co host di beberapa acara televisi. Itu berkaitan dengan kemampuan yang dia asah selama ini keluarga 48. Di setiap pertunjukan teater, selalu ada sesi emcee. Momen itu yang dia gunakan untuk belajar bicara.

Haruka tahu, modal itu tidaklah cukup untuk menghadapi kerasnya dunia hiburan tanah air. Jika dia tidak punya kemampuan lebih, bukan tidak mungkin tergerus oleh yang lain. Itu membuat dia ingin terus belajar.

’’Saat aku muncul di televisi, aku lihat-lihat juga dari Mas Uya bagaimana bisa lucu dan pintar. Aku lihat Om Sule, belajar oh yang seperti itu lucu yah,’’ imbuhnya. Cara belajar Haruka juga unik, dia tidak mau yang berat-berat dulu. Komedi menurutnya mudah, jadi dia menjadikan itu sebagai pintu masuk.

Haruka ingin, melalui host atau co host bisa membuat orang-orang makin mengenal dia. Perempuan yang lahir pada 10 Februari 1992 itu ingin masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal dia secara personal. Tidak lagi melulu karena JKT48. Meski awalnya berat, dia yakin bisa.

Jika orang-orang udah mulai menyadari keberadaannya, Haruka baru menjejakkan langkahnya ke bidang lain. Menurutnya, cara terbaik untuk bisa adalah, fokus ke satu bidang terlebih dahulu. ’’Kalau coba-coba semua, nggak bagus dan nggak bisa maksimal,’’ terangnya. (dim/JPK)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia