Senin, 29 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Hukum

Tak Kunjung Pulang, Habib Rizieq Merasa Lebih Enjoy di Arab Saudi

Sabtu, 20 May 2017 08:35 | editor : Imam Solehudin

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Belum ada kepastian kapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shibab pulang ke Tanah Air. Hingga kini, hampir dua pekan lebih, Sang Imam masih berada di Arab Saudi. 

Di sisi lain, Polisi sangat membutuhkan keterangannya terkait kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein. 

Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum Rizieq mengatakan, kliennya kini lebih santai di Timur Tengah. Kliennya mengaku lebih bisa fokus beribadah dan persiapan sidang tertutup disertasi.

"Jadi banyak baca bukunya. Malah sekarang ini beliau sangat enjoy bisa banyak baca buku, karena selama ini kan banyak ceramah dan keliling Indonesia, jarang istirahat," terang dia, Jumat (19/5).

Ketika disinggung soal keberangkatan komisioner Komnas HAM untuk ke Arab Saudi, menurut Sugito, tim FPI siap untuk membiayainya. 

"Kalau misalnya nanti pendanaan terkait internal di Komnas HAM mengalami kesulitan, kami siap carikan dan membantu. Enggak ada masalah mengenai prosesnya, kita akan biayain," papar dia.

Tapi sejauh ini mereka belum ada komunikasi lanjut untuk memberangkatkan komisioner Komnas HAM agar bisa bertemu Habib Rizieq. "Belum. 

Ada yang mau berangkat, tapi belum," tukas dia. (elf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia