Jumat, 21 Jul 2017
JPG Today

Tertangkap Setelah Sempat Kabur dari Tahanan, Nih Ancaman Hukumannya

Sabtu, 20 May 2017 01:30 | editor : Mochamad Nur

Ilustrasi

Ilustrasi (Pixabay.com)

JawaPos.com - Nasib I Wayan Murdana, 40 alias Lengkong akhirnya tetap kembali di balik jeruji besi. Pasalnya selain karena tuntutan hukuman kepadanya selama 10 tahun, akibat aksi nekatnya lari dari tahanan BNNP Bali pada Selasa (16/5) dengan mengajak ketiga rekannya, kini Lengkong kembali dihadiahi pasal.

“Tersangka disangkakan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun,” terang Kabag Umum Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Bali AKBP Sang Gede Sukawiyasa kepada Bali Express (Jawapos Group) Jumat pagi (19/5).

Seperti yang diterapkan dari pasal tersebut, akibat tindakan pelarian ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan, hakim dalam memutuskan nanti dipertimbangkan ancaman hukumannya seberat-beratnya, selain pasal-pasal diatas. 

“Umpamanya disana akan dikenakan hukuman seumur hidup, ini akan kami coba terapkan. Terkait hukuman mati akan kami coba terapkan, apakah bisa karena mereka melarikan diri,” terangnya.

Lengkong sendiri dikabarkan sampai di tahanan BNNP Bali Jumat subuh (19/5). Sebelumnya pihaknya kedapatan melarikan diri ke Lombok melalui Pelabuhan Padang Bai. Hingga akhirnya berhasil diamankan pada Kamis (18/5) sekitar pukul 16.30 wita di Lendang Homestay kamar nomor3 Jalan Raya Senggigi, Kelurahan Malaka, Desa Nipah, Kecamatan Pamenang, Lombok Utara. 

“Ketiganya berada di sel isolasi lantai dua, karena ruang tahanan lantai satu masih diperbaiki dengan pemasangan jeruji berlapis. sementara mereka mengaku melakukannya sendiri tanpa dibantu orang luar,” terangnya. (Afi/nas/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia