Jumat, 21 Jul 2017
JPG Today

Ditembak, Kolor Ijo Masih Mampu Menghilang, Besoknya Ditemukan Kondisinya...

Sabtu, 20 May 2017 02:05 | editor : Muhammad Syadri

Bala alias Kolor Ijo (kiri) dan buronan lain Ical

Bala alias Kolor Ijo (kiri) dan buronan lain Ical (pojoksulsel.com/JawaPos.com)

JawaPos.com – Pelarian Iqbal alias Bala alias Kolor Ijo (32), terpidana mati kasus pembunahan dan pemerkosaan yang kabur dari Lapas Klas I Makassar Jalan Sulatan Alauddin Makassar berakhir di ujung timah panas.

Iqbal ditemukan tewas oleh gabungan personel Unit Resmob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar, serta dibantu warga di hutan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Kamis (18/5).

Tewasnya Kolor Ijo di Hutan Poso dibenarkan langsung oleh Dirreskrimum Polda Sulsel Kombes Erwin Zadma. “Iya. Konfirmasi langsung dengan Kanit Resmob Kompol Yunus,” kata Erwin Zadma saat dihubungi pojoksulsel.com (Jawa Pos Group), Kamis (18/5) malam.

Berdasarkan informasi, Kolor Ijo memang berhasil ditembak oleh gabungan tim di dalam hutan Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan pada Rabu (17/5).

Namun, Kolor Ijo masih sempat melarikan diri dalam kondisi terluka. Selanjutnya, gabungan tim yang dipimpin langsung Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Mochammad Yunus Saputra, melakukan pencarian terhadap Kolor Ijo.

“Dia ditembak kemarin (Rabu) tapi setelah itu dia melarikan diri kedalam hutan Poso. Tadi sore tim yang dibantu warga temukan dia,” kata Erwin Zadma.

Sebelumnya, Kolor Ijo melarikan diri dari Lapas Klas I Makassar pada Minggu (7/5) silam, bersama dua rekan satu selya di kamar 10 Blok A1. Kedua rekannya tersebut adalah Rizal Budiman alias Ical (22) dan Muh. Tajrul Kilbareng Bin Kalbaren alias Arun (31). Keduanya merupakan terpidana seumur hidup yang dititipkan dari Lapas Jayapura.(fad/sad/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia