Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
EPL

Mourinho: Ajax Harusnya Tak Pantas di Liga Europa

Jumat, 19 May 2017 23:31 | editor : Agustinus Edy Pramana

Mourinho kesal dengan aturan UEFA.

Mourinho kesal dengan aturan UEFA. (Reuters)

JawaPos.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mulai menebar psy-war jelang menghadapi AFC Ajax di final Liga Europa. Dia menyebut kalau lawannya itu tak pantas berada di Liga Europa.

Pernyataan Mourinho ini jelas beralasan. Menurut manajer asal Portugal itu, Ajax yang tak lolos dari babak grup Liga Champions, tak seharusnya terlempar ke Liga Europa.

"Mereka adalah tim Liga Champions. Saya selalu tidak setuju tiap tim yang tak lolos, kemudian main di Liga Europa. Mereka harusnya tak pantas di sini," ungkap Mourinho dikutip Sportsmole.

Mourinho heran, ada tim yang bisa memainkan dua kompetisi Eropa dalam satu musim. Hal ini harusnya diubah dalam beberapa tahun ke depan.

"Jika Anda tak berkualitas untuk Liga Champions, saya pikir Anda harus pulang. Kami finis di posisi kelima tahun lalu, kami berjuang dari awal," papar dia.

Hal ini, menurutnya tak sebanding dan tak adil bagi kontestan lain. "Lalu, apakah mereka sama dengan kami yang berjuang dari awal? Saya rasa tidak," pungkas dia. (ies/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia