Jumat, 21 Jul 2017
Pendidikan

PPMI Arab Saudi Resmikan Cabang ke-8

Jumat, 19 May 2017 22:51 | editor : Dwi Shintia

SOLID: Pengurus PPMI Arab Saudi berpose bersama.

SOLID: Pengurus PPMI Arab Saudi berpose bersama. (PPMI Arab Saudi)

JawaPos.com - Persatuan Pelajar dan Mahasiswa (PPMI) Arab Saudi kini mempunyai delapan cabang PPMI yang tersebar di delapan kota. Yaitu PPMI Majmaah sebagai PPMI Cabang ke-8 dari PPMI Arab Saudi, yang merupakan pemekaran dari PPMI Riyadh.

Saat ini terdapat 11 mahasiswa Indonesia yang sedang menyelesaikan studi di Universitas Majmaah Cabang az-Zulfi, kota az-Zulfi sendiri terletak di Provinsi Riyadh, 370 km darikota Riyadh. ’’PPMI Arab Saudi sebelumnya telah memiliki 7 cabang, yaitu PPMI Makkah, PPMI Madinah, PPMI Riyadh, PPMI Jeddah, PPMI Dhahran, PPMI Qassim dan PPMI Jazan,’’ papar Imam Khairul, ketua PPMI Arab Saudi.

Adapun dua cabang terakhir, PPMI Qassim dan PPMI Jazan baru diresmikan pada tahun 2016. Saat ini, mahasiswa Indonesia sendiri telah tersebar di 15 Universitas di Arab Saudi, yang semuanya mendapatkan beasiswa.

Peresmian ini sendiri diadakan di KBRI Riyadh, dengan simbolis pemberian AD/ART PPMI Arab Saudi kepada ketua PPMI Majmaah yaitu Rizki Radifan. Sebelum acara dimulai, juga dibuka secara oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Drs H Agus Maftuh Abegebriel, M.Ag dengan Perwakilan Mahasiswa Indonesia se-Arab Saudi Peserta Turnamen Futsal antar Mahasiswa Indonesia se-Arab Saudi sekaligus penutupan turnamen futsal yang telah digelar sebelumnya. (ina)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia