Senin, 29 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
JPG Today

Paman Pentol Ditusuk Preman Kampung, Uangnya Dibawa Kabur

Jumat, 19 May 2017 22:09 | editor : Fadhil Al Birra

Ilustrasi

Ilustrasi (Pixabay.com)

JawaPos.com - Polisi berhasil mengungkap aksi Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang menimpa paman pentol atau penjual bakso bernama Heru Hasanudin (29). Pelaku Curas yang terjadi di Desa Tumbang Tungku Kecamatan Pulau Malan Bernama Sigu (19) itu berhasil ditangkap Polisi di Kota Kasongan, Rabu (17/5) sekitar pukul 20.30 wib.

Dari informasi yang didapat, peristiwa ini terjadi ketika pada tanggal 14 Mei lalu, Sigu bersama dengan temannya Tinu sedang mengkonsumsi Miras jenis arak dan mengkonsumsi obat carnophen atau zenith di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah. Selesai pesta Miras lalu keduanya jalan menuju Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan dengan tujuan mengantar rekannya Tinu untuk menagih utang.

Usai menagih mereka kembali menggelar pesta Miras jenis arak dio Jalan Desa Tumbang Tungku. Di sinilah kedua orang pria yang beralamat di Kecamatan Katingan Tengah itu, bertemu dengan korban Heru Hasanudin. Melihat korban melintas sekitar pukul 15.00 wib, Sigu memanggil dan memakan bakso di tempat.

Setelah puas makan bakso, ketika ingin membayar makanannya, Sigu merasa tersinggung mendengar ucapan penjual bakso tersebut. Di tengah pengaruh Miras inilah, Sigu langsung melakukan penusukan terhadap korban dan dibantu oleh Tinu. 

Setelah melukai korban, dua kawanan ini juga mengambil tas milik korban dan mengambil uang sebesar Rp 400 ribu, lalu uang itu dibagi dua. Selanjutnya mereka langsung meninggalkan korban dan pergi. Merasa jadi korban Curas, korban pun dibantu warga setempat langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan.

Petugas Kepolisian pun langsung bergerak melakukan penyelidikan. Hingga pada tanggal 17 keberadaan satu orang pelaku bernama Sigu berada di barak yang ada di Kota Kasongan. 

Setelah sebelumnya sempat dilakukan pengintaian, penggerebekan langsung dilakukan petugas yang ketika itu dipimpin langsung Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Iptu Eko Priono. 

Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Iptu Eko Priono SH ketika dikonfirmasi Kalteng Pos (Jawa Pos Group) membenarkan adanya penangkapan pelaku Curas tersebut. 

“Sekarang sudah kita amankan dan kita tetapkan menjadi tersangka. Kita juga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku lagi atas nama Tinu,” katanya ketika dihubungi lewat telepon selulernya, Kamis (18/5). (eri/ala/fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia