Senin, 29 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Hukum

KPK Pasok Data Kasus yang Ditangani Novel ke Polisi 

Jumat, 19 May 2017 20:44 | editor : Mochamad Nur

Ketua KPK Agus Rahardjo

Ketua KPK Agus Rahardjo (Dok JPNN)

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memberikan informasi sejumlah kasus  yang ditangani penyidik Novel Baswedan kepada Polda Metro Jaya. Hal itu untuk membantu kepolisian mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan itu dalam keterangan pers bersama Polda Metro Jaya di gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/5). Meski demikian, menurut Agus, pemberian informasi itu tidak akan sampai kepada detail materi pokok perkara yang ditangani penyidik senior KPK itu.

"Kalau informasi yang diberikan ke Polda, kalau kita deduktif, kasus-kasus apa yang ditangani pak Novel, tapi tidak masuk ke dalam kasusnya, hanya misalnya sebagai kasatgas apa," kata Agus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, permintaan data soal kasus yang ditangani  Novel itu untuk mendalami potensi pemicu dendam dan serangan air keras.

"Kita ingin dapatkan informasi kira-kira apa kasus yang sudah ditangani dan yang sedang ditangani. Kita lihat kasus yang berpotensi, kita curigai di situ," kata Argo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membuka peluang memeriksa pihak-pihak yang berpotensi memiliki dendam kepada Novel terkait penanganan kasus.  

Salah satunya, Politikus Hanura Miryam S Haryani. Novel disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada 11 April lalu. Kini, Novel tengah menjalani perawatan mata intensif di Singapura. (Put/jpg)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia