Jumat, 21 Jul 2017
Hukum & Kriminal

Ungkap Teror ke Novel, KPK-Polri Adakan Pertemuan Reguler

Jumat, 19 May 2017 19:02 | editor : Muhammad Syadri

Novel Baswedan

Novel Baswedan (doc Jawa Pos.com)

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polda Metro Jaya akan mengadakan pertemuan reguler guna berkoordinasi penanganan kasus penyiraman air keras penyidik Novel Baswedan. Pertemuan reguler itu menyusul belum ditemukannya pelaku penyerangan Novel meski telah berlalu satu bulan lebih.

"Kita akan lakukan pertemuan reguler agar hasilnya lebih cepat. KPK akan bantu sesuai kewenangannya dalam pertemuan reguler itu," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam keterangan pers di kantornya, Jumat (19/5).

Agus mengatakan, pertemuan itu nantinya akan digunakan KPK dan kepolisian untuk saling tukar informasi terkait kasus Novel. Karena itu, Agus berharap pelaku penyerangan Novel segera ditemukan.

Meski demikian, menurut Agus, saat ini pihaknya belum memerlukan pembentukan tim independen untuk mengusut kasus Novel. KPK masih percaya keseriusan Polri dalam mengungkap kasus yang membuat Novel kini dirawat di Singapura.

"Mudah-mudahan bisa cepat. Kita bisa monitor. Nah, langkah berikutnya kita tentukan setelah itu," ujar Agus.

Sementara itu, Kabid Humas PMJ Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan pihaknya serius mengungkap pelaku penyerangan Novel Baswedan.

"Semakin cepat semakin baik agar tidak ada beban dan hutang. Kita berterimakasih pada KPK dan staf kita dapatkan informasi untuk memudahkan sehingga lakukan penambahan penyidikan di lapangan," ujar Argo. (Put/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia