Kamis, 24 Aug 2017
Music & Movie

Menyimak Curhatan Tiga Member Jelang Pengumuman ''Pemilu JKT48''

| editor : 

Dari kiri, Shania, Ayana, dan Gracia

Dari kiri, Shania, Ayana, dan Gracia (OFFICIAL JKT48)

JawaPos.com – Hari yang dinanti oleh penggemar dan member JKT48 telah tiba. Malam nanti, Sabtu (22/4) grup idola itu akan mengumumkan hasil voting pemilihan member single ke-17 (disebut juga Senbatsu Sousenkyo). Hasil dari usaha keras penggemar untuk mengantar oshimen (member paling didukung) di ’’pemilu JKT48’’ itu segera terjawab di Balai Sarbini, Jakarta.

Apakah member yang didukung berhasil masuk tim Senbatsu karena berada di peringkat 1-16. Atau, masuk tim Undergirls lantaran hanya bisa finis di peringkat 17-32. Bahkan, bukan tidak mungkin ada penggemar dan member JKT48 yang gigit jari karena gagal masuk ke keduanya.

Sejak pemungutan suara dimulai pada 8 Maret lalu, ada tiga gadis cantik yang punya trend positif di peringkat tiga besar. Mereka adalah Shani Indira Natio, Shania Gracia, dan Ayana Shahab. Bagaimana harapan, dan optimisme ketiga member itu menjelang pengumuman voting? ini penuturan mereka pada Jawa Pos.

Shani Indira Natio

MENINGKATNYA peringkat Shani dari posisi dua di pengumuman tahap pertama ke peringkat pertama, ternyata tidak membuatnya dipenuhi keyakinan. Secara pribadi, mengaku berada di persimpangan antara optimistis dan tidak. Namun, tidak demikian dengan para penggemarnya.

’’Saat rapat strategi dengan fans, mereka bilang masih akan melakukan beberapa hal demi aku. Jadi, aku bangga dengan mereka!,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada sesuatu yang membuatnya was-was. Yakni, sikap fans member lain yang ingin melihat oshimen-nya berjaya di pemilihan edisi ke-4 itu. Setiap fans disebutnya punya strategi yang bisa jadi tidak diketahui penggemar lainnya. Jadi, bisa saja tiba-tiba perolehan suaranya tinggi.

’’Apalagi, jarak dari pengumuman tahap kedua sampai pengumuman final masih ada waktu cukup lama. Pasti banyak perubahan nantinya. Tetapi, aku berharap bisa bertahan di posisi 3 besar,’’ terangnya.

Bagaimana kalau tidak sesuai target? Shani mengatakan tidak masalah. Baginya, masuk 32 besar sudah menjadi pemenang. Meski, kalau bisa berada di deretan Senbatsu disebutnya bakal sangat hebat. ’’Posisi itu adalah bonus, karena yang terpenting itu sebuah proses dan kerja keras bersama,’’ ucapnya.

Gadis ayu itu menambahkan, yang paling penting dari sebuah proses di Senbatsu Sousenkyo adalah perjuangan fans demi oshimen. Shani menegaskan, berada di posisi berapapun dia tetap berterimakasih. ’’Bahkan aku sangat bersyukur karena masih banyak orang yang menyayangi dan mendukung aku,’’ tuturnya.

Shania Gracia 

SAAT pengumuman tahap pertama diumumkan, Gracia berhasil mendapat peringkat 4 dengan 3,146 suara. Penggemar gadis yang berulang tahun tiap 31 Agustus itu berusaha keras dan hasilnya terlihat saat pengumuman tahap kedua. Gracia berada di posisi dua.

Berada di tiga besar, membuat Gracia sangat bersyukur. Dia tidak pernah menyangka, di pemilihan tahun ini bisa mendapat posisi tinggi meski baru pengumuman sementara. ’’Puji tuhan, bersyukur banget. Optimis, tetap optimis sekali,’’ katanya.

Dia menambahkan, masuk tiga besar sebenarnya sudah merupakan anugerah. Sisanya, biarkan Tuhan yang bekerja karena penggemar sudah berusaha keras. Gracia yakin, akan diberi yang terbaik. ’’Nggak bakal kecewa, justru pastinya harus bersyukur dan berterimakasih banyak banget buat dukungan fans yang sangat besar untukku supaya bisa mencapai level yang lebih tinggi,’’ katanya.

Ayana Shahab

PEMILIHAN member single ke-17 bisa menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki peringkat Ayana Shahab. Sebab, dari tiga edisi Senbatsu Sousenkyo, dia belum pernah merasakan posisi puncak. Dua kali dia finis di peringkat 14 pada pemilhan 2014 dan 2015. Sedangkan pada event 2016, posisinya melorot ke 19.

Kesempatan itu terbuka lebar setelah pengumuman tahap pertama membuat namanya bertengger di peringkat pertama. Namun, pada pengumuman tahap kedua, Ayana berhasil disalip oleh Shania Gracia, dan Shani Indira Natio. Untuk sementara, dia berada di posisi ketiga.

Meski demikian, gadis yang akrab disapa Achan itu mengaku tetap optimis di sisa waktu pemungutan suara, sampai pengumuman nanti. ’’Optimis sih pasti, karena fans aku juga sudah berusaha banget. Masa aku nggak optimis sih,’’ tuturnya.

Menurut Ayana, apapun hasil akhir nanti malam akan diterimanya. Ayana juga berjanji untuk tidak terlalu lama sedih saat pengumuman tidak sesuai keinginannya. ’’Yang penting sedihnya jangan lama-lama dan harus semangat lagi. Bahkan harus lebih semangat dari sekarang,’’ tegasnya.

Katanya, Senbatsu Sousenkyo tahun ini sudah memberikan banyak pengalaman berharga baginya. ’’Setidaknya aku pernah merasakan posisi 1 dan 3 di tahap sementara. Ini sudah menjadi bukti kalau fans aku itu semangat dan berusaha banget buatku,’’ katanya. (dim)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia