Minggu, 20 Aug 2017
JPG Today

Kobar Butuh 1.500 PNS, Penerimaan Dibuka Tahun Ini

Sabtu, 22 Apr 2017 00:20 | editor : Fadhil Al Birra

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok JawaPos.com)

JawaPos.com - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, kekurangan pegawai. Jumlahnya pun cukup tinggi. Sekarang ini saja masih diperlukan sekitar 1.500 orang pegawai untuk memenuhi posisi di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terutama tenaga medis dan guru.

"Kalau idealnya memerlukan 1.500 pegawai lagi," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Tengku Ali Syabana, belum lama ini.

Ia menjelaskan, kekurangan itu bertambah sejak 2015, tepatnya karena belum ada penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Dari awal sudah kurang, ditambah tidak ada lagi penerimaan calon PNS sejak 2015," ujarnya.

Kendala terkait kekurangan pegawai diperkirakan dapat teratasi di tahun ini. Sebab, kata Ali, tahun ini bakal ada penerimaan CPNS, namun urusan waktunya belum ada informasi karena menunggu perintah pusat.

"Tahun ini ada penerimaan CPNS, cuman kita belum ada informasi. Dari Kemenpan-RB juga belum ada pemberitahuan berapa jumlah formasi yang akan dibuka di Kabupaten Kobar," jelasnya. (vin/ang/dar/prokal/fab/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia