Minggu, 30 Apr 2017
JPG Today

Adu Bagong, Sopir Tergencet Bodi Truk

Jumat, 21 Apr 2017 20:43 | editor : Yusuf Asyari

Sebuah truk diesel menyeruduk truk boks di Jalur Pantura tepatnya di Desa Maribaya Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Jumat (21/4).

Sebuah truk diesel menyeruduk truk boks di Jalur Pantura tepatnya di Desa Maribaya Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Jumat (21/4). (Teguh Mujiarto/Radar Tegal/JawaPos.com)

JawaPos.com - Sebuah truk diesel menyeruduk truk boks di Jalur Pantura tepatnya di Desa Maribaya, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat (21/4). Akibat benturan itu, bagian depan truk diesel ringsek dan menyebabkan sopir tergencet badan kendaraan.

Saksi mata Edi menyebutkan, kejadian bermula saat truk boks nopol G 1340 NF yang dikemudikan Hadi Ismanto, melaju dari arah timur. Saat tiba di lokasi kejadian, truk bermaksud berbelok ke kanan.

Saat bersamaan, muncul truk diesel nopol AG 8564 GW yang dikemudikan Latif, warga Tulung Agung, Jawa Timur dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, sopir diduga tak mampu menghentikan laju kendaraannya.

"Truk diesel pun langsung menabrak truk boks yang ada di depannya," kata Edi, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Kerasnya benturan menyebabkan truk boks terguling. Sementara truk diesel ringsek dan mengakibatkan sopir truk tergencet body kendaraan. Beruntung, korban dapat dievakuasi dengan cepat dan segera dilarikan ke RS Mitra Siaga.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kemacetan cukup panjang tak dapat terhindarkan. Kemacetan baru terurai usai kedua kendaraan dievakuasi menggunakan mobil derek beberapa saat setelah kejadian.

Kasus kecelekaan tersebut saat ini ditangani petugas unit laka lantas Polres Tegal. Dugan sementara kecelakaan dipicu ulah sopir mobil boks yang berbelok mendadak. (muj/zul/yuz/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia