Rabu, 28 Jun 2017
JPG Today

Ahok-Djarot Kalah, PDIP Bakal Habis-habisan di Pilgub Jabar

Jumat, 21 Apr 2017 20:35 | editor : Yusuf Asyari

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi akan fokus di Pilgub Jawa Barat. Partai berlambang banteng moncong putih ini akan tampil all out. Hal itu menyusul kalahnya Ahok-Djarot di Pilgub DKI Jakarta.

Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi mengatakan, partainya tidak akan main-main dalam menghadapi pilgub 2018. Menurut dia, strategi yang akan diterapkan akan dimatangkan sambil menunggu siapa yang bakal mendapat rekomendasi.

“Pasca Pilgub DKI Jakarta, kami akan fokus pada Pilgub Jawa Barat. Saat ini kita masih melakukan konsolidasi internal untuk memenangkan calon yang akan diusung oleh DPP,” katanya.

Menurut Yaya, kekalahan pasangan Ahok-Djarot di Pilgub DKI Jakarta berdasarkan hasil hitung cepat lantaran adanya isu SARA. Sementara di Pilgub Jawa Barat, kata dia, isu seperti itu akan diantisipasi.

“Ini akan menjadi pelajaran kami untuk Pilgub Jabar mendatang untuk memilih calon yang bisa disukai oleh masyarakat, walaupun demikian kami tidak akan menyerah untuk berjuang dan memenangkan Pilgub Jabar,” ucapnya.

Yaya optimistis DPP akan merekomendasikan sosok yang tepat untuk maju di pilgub. Sedangkan soal kekalahan di DKI Jakarta, kata dia, bukan karena adanya kesalahan, tapi karena adanya isu SARA.

“Jika memang kemarin calon yang kita usung dari PDIP tidak terkena isu SARA maka kami yakin akan menang, tapi kami tidak menyerah begitu saja, kita masih ada kesempatan di Pilgub Jabar. Yang terpenting calon yang maju disukai oleh masyarakat dan tidak ada lagi isu SARA yang menimpa calon yang kita usung,” ungkapnya. (ran/pj/yuz/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia