Kamis, 27 Apr 2017
Sepakbola Indonesia

Hanafi Berdalih Gresik United Kalah Karena Lelah

Jumat, 21 Apr 2017 19:53 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Hanafi mengakui faktor kelelahan menjadi alibi kekalahan Gresik United.

Hanafi mengakui faktor kelelahan menjadi alibi kekalahan Gresik United. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - Kelelahan menjadi alasan kekalahan Gresik United atas Semen Padang dengan skor 1-3 di Stadion Petrokimia, Jumat (21/4) sore. Pelatih Hanafi mengeluhkan minimnya jadwal istirahat Gresik United pasca perjalanan panjang dari Jayapura.

Gresik United menghadapi Persipura Selasa (18/4) di Stadion Mandala Jayapura. Tiga hari setelah laga ini mereka harus menjamu Semen Padang di kandang sendiri. "Yang saya takutkan adalah masalah kelelahan karena jadwal yang mepet," keluh Hanafi.

Menurut Hanafi, timnya kurang istirahat. Padahal mereka baru saja melakoni perjalanan panjang dari Jayapura. "Kami seharusnya beristirahat total selama dua hari setelah tur Jayapura. Tapi kemarin kami hanya sehari istirahat," imbuh pelatih asal Malang ini.

Kelelahan menjadi biang melempemnya permainan Gresik United di pertandingan tadi. "Ghufroni yang biasanya cepat, hari ini tidak maksimal," beber Hanafi. Pun demikian dengan pemain lain seperti Fitra Ridwan dan Choi Hyun Yeon yang kurang greget akibat kelelahan.

Keluhan mengenai masa istirahat yang pendek juga dituturkan bek Herwin Tri Saputra. "Pemain sudah berusaha maksimal di pertandingan ini. Tapi kami kelelahan dengan jadwal yang padat sekali," ucap mantan pemain Bhayangkara FC ini. (saf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia