Minggu, 23 Apr 2017
Sepakbola Indonesia
Liga 1

Semen Padang Girang Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Jumat, 21 Apr 2017 19:50

Nilmaizar (kiri) dan Handi Ramdhan (kanan) menyambut gembira kemenangan atas Gresik United.

Nilmaizar (kiri) dan Handi Ramdhan (kanan) menyambut gembira kemenangan atas Gresik United. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - Semen Padang sangat gembira karena meraih kemenangan pertamanya di kompetisi Liga 1 2017. Tim berjuluk Kabau Sirah itu mempermalukan tuan rumah Gresik United dengan skor telak 3-1 Jumat (21/4) sore di Stadion Petrokimia.

Vendry Mofu tampil luar biasa setelah mencetak dua gol di pertandingan ini. Satu gol lainnya diceploskan Irsyad Maulana. Sedangkan gol tunggal Gresik United dicetak sang striker asing Patrick da Silva.

"Hasil ini patut kami syukuri. Pemain bermain luar biasa hari ini. Gresik United sebenarnya bermain lebih bagus dibandingkan waktu melawan Persipura. Tapi hari ini kami mencetak lebih banyak gol," ucap pelatih Semen Padang Nilmaizar.

Gresik United tampil tanpa tiga pemain utama di laga ini. Bek Goran Gancev harus beristirahat karena cedera. Sedangkan Arsyad Yusgiantoro dan Satria Tama tak bisa tampil lantaran mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Terlepas dari absennya tiga pemain itu, Nil Maizar selalu menekankan pemainnya untuk tampil maksimal. "Kami cuma bilang bahwa kesempatan untuk menang hanya menit 90. Jadi kami harus bekerja keras," tegas Nilmaizar.

Bek senior Semen Padang Handi Ramdhan puas karena memperoleh kemenangan perdananya di Liga 1. "Musim lalu Semen Padang susah menang di luar kandang. Kami juga baru saja meraih hasil imbang di Palembang. Otomatis ada beban untuk bermain bagus," ucap Handi. (saf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia