Kamis, 27 Apr 2017
Sepakbola Indonesia
Liga 1

Semen Padang Permalukan Gresik United di Stadion Petrokimia

Gresik United 1-3 Semen Padang

Jumat, 21 Apr 2017 19:44 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Vendry Mofu mencetak dua gol saat Semen Padang menang di kandang Gresik United.

Vendry Mofu mencetak dua gol saat Semen Padang menang di kandang Gresik United. (liga-indonesia.id)

JawaPos.com - Gresik United dipermalukan di kandang sendiri. Adalah Semen Padang yang menumbangkan nak asuh Hanafi dengan skor 3-1 di Stadion Petrokimia, Jumat (21/4) sore.

Permainan atraktif Gresik United yang diperagakan ketika menahan imbang Persipura Jayapura, tak muncul pada awal babak pertama. Absennya Arsyad Yusgiantoro karena memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal diantisipasi oleh pelatih Gresik United, Hanafi.

Keputusan Hanafi menurunkan Komarudin sebagai winger justru membuat lini derang timnya tumpul. Tak ada satupun peluang yang mengancam gawang Semen Padang hingga 20 menit pertandingan berlangsung.

Sementara itu dua peluang diperoleh Semen Padang pada menit ke-17. Akan tetapi tembakan Vendry Mofu dan Kevin Ivander bisa digagalkan kiper Gresik United Aji Saka. Semen Padang bermain lebih efektif dan cerdik di pertandingan ini. Mereka bahkan mendominasi penguasaan bola dan distribusi peluang.

Kabau Sirah -julukan Semen Padang membuka keunggulan pada menit ke-27. Crossing Marcel Sacramento dituntaskan dengan sempurna oleh Vendry Mofu. Tandukan Mofu gagal diantisipasi kiper Aji Saka. Gol, Semen Padang unggul 1-0.

Usaha Gresik United untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38. Bola sundulan Patrick da Silva menghujam deras gawang Semen Padang. Patrick bahkan hampir mencatat brace pada menit ke-43. Sayang, eksekusi tendangan bebasnya membentur mistar gawang. Skor 1-1 menutup laga babak pertama.

Setelah keluar dari kamar ganti, Semen Padang membuka babak kedua dengan peluang emas Vendry Mofu menit ke-49. Meski tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Vendry justru melebar. Gresik United membalas melalui tembakan jarak jauh Dave Mustaine pada menit ke-53. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis kiper Jandia Eka Putra.

Semen Padang akhirnya kembali unggul 2-1 pada menit ke-64. Kembali, Vendry Mofu yang menggetarkan gawang Gresik United setelah mendapat assist Riko Simanjuntak. Kebobolan dua gol membuat serangan Gresik United semakin sporadis. Bukannya mencetak gol, Gresik United justru kembali kebobolan.

Gol Irsyad Maulana pada menit ke-82 mengantarkan Semen Padang unggul 3-1 dari sang tuan rumah. Mendapat umpan pendek dari sepak pojok Marcel Sacramento, tembakan Irsyad dari luar kotak penalti gagal ditepis kiper Aji Saka. Kemenangan 3-1 untuk Semen Padang bertahan hingga laga usai. (saf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia