Minggu, 20 Aug 2017
JPG Today

Angkutan Umum di Pantura Bawa Ribuan Obat Ilegal

Jumat, 21 Apr 2017 18:40 | editor : Yusuf Asyari

LEGAL: Kanit Reskrim Patrol I Nengah SW didampingi anggota, menunjukkan ribuan obat farmasi ilegal dari hasi

LEGAL: Kanit Reskrim Patrol I Nengah SW didampingi anggota, menunjukkan ribuan obat farmasi ilegal dari hasi (Utoyo Prie Achdi/Radar Indramayu/JawaPos.com)

JawaPos.com – Polisi menyita ribuan tablet obat ilegal dari sebuah angkutan umum yang terjaring razia di jalur Pantura Sukra, Indramayu, Rabu (19/4). Kini obat-obatan berbagai jenis dan merek tersebut, diamankan di Mapolsek Patrol.

Razia yang melibatkan seluruh jajaran Polres Indramayu, itu digelar di perbatasan Kabupaten Indramayu–Subang untuk mengantisipasi pergerakan massa yang menuju ke Jakarta, terkait Pemilukada DKI.

Namun, saat memberhentikan angkutan umum dan dilakukan penggeladahan, petugas menemukan dua kardus karton kecil berisikan obat-obatan farmasi ilegal.

Kapolsek Patrol AKP Wawan Suhendar mengatakan, pemilik barang tidak bisa menunjukan surat pembelian dan penjualan secara resmi.

“Ditemukan di dalam mobil angkutan umum saat dilakukan penggeledahan. Meski itu obat obatan farmasi, tapi karena tidak disertai surat izin, maka kami sita,” ujarnya didampingi Kanit Reskrim Iptu I Nengah.

Mantan Kasat Intel Polres Indramayu itu, menjelaskana, ada 147 jenis dan merek obat dengan jumlah keseluruhan 3.059 tablet. Barang bukti itu kini diamankan di Mapolsek Patrol, dan nantinya diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Indramayu.

Sebelumnya, razia kendaraan di jalur pantura, petugas menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek dari sebuah mobil minibus. Miras tersebut rencananya akan dikirim ke wilayah Kabupaten Subang. (kom/yuz/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia