Kamis, 27 Apr 2017
For Her

6 Kampanye Selebriti Perempuan yang Bisa Menginspirasi di Hari Kartini

Jumat, 21 Apr 2017 15:45 | editor : Ilham Safutra

Dian Sastro.

Dian Sastro. (dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Beragam cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap 21 April. Salah satunya yakni kampanye galang dana yang dibuat atau ditujukan untuk selebriti perempuan tanah air. Hal tersebut bertujuan menolong satu sama lain serta menyebarkan virus kebaikan untuk perempuan Indonesia.

Berikut 6 Kampanye Galang Dana Selebriti Perempuan yang Menginspirasi di Hari Kartini:

1. Dian Sastro
Tidak hanya beraktifitas sebagai ibu rumah tangga yang berkecimpung di dunia hiburan, Dian Sastro Wardoyo juga concern dengan bidang pendidikan. Hal itu bisa dilihat dari keputusannya mendirikan Yayasan Beasiswa Dian pada tahun 2009 lalu. Dia berpendapat setiap orang di belahan dunia manapun berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Kampanye yang bisa diakses lewat laman Kita Bisa tersebut telah mengumpulkan 30 juta rupiah lebih dari 109 orang donatur.

Julia Perez kala dijenguk oleh Kepala BNN Kombes Budi Waseso, beberapa waktu lalu.

Julia Perez kala dijenguk oleh Kepala BNN Kombes Budi Waseso, beberapa waktu lalu. (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)

2. Melanie Subono
Melanie Subono nyaris 10 tahun menjalani gerakan Rumah Harapan. Entah berapa sekolah non formal, orang sakit, area bencana yang terbantu oleh gerakan tersebut. Dia mengajak publik ikut serta berdonasi agar bisa menjalankan gerakan dan membantu lebih banyak orang. Kampanye yang dibuat oleh Melanie hingga kini telah mendapat dukungan lebih dari 21 juta rupiah yang berasal dari 149 orang donatur.

3. Julia Perez
Artis Julia Perez kini tengah berjuang menghadapi kanker serviks stadium 4. Eko Patrio, Ruben Onsu, dan para sahabatnya mencoba memberikan pengobatan terbaik dengan melakukan acara penggalangan dana. Akan tetapi semua orang yang menyayangi Jupe juga bisa turut berkontribusi dengan berdonasi melalui laman Kita Bisa. Hingga kini telah terkumpul 82 juta rupiah yang berasal dari 335 orang donatur.

4. Yana Zein
Aktris Yana Zein juga tengah berjuang melawan kanker payudara stadium 4 di rumah sakit. Penyakit ini tidak hanya membuat dia drop, namun juga menyebabkan kedua putrinya tidak lagi bersekolah karena masalah ekonomi. Kedua anaknya, Rila dan Alika melakukan penggalangan dana agar bisa memenuhi biaya pengobatan. Kampanye itu hingga kini telah meraup 222 juta rupiah dari 937 orang donatur.

5. Dira Sugandi - #BeraniGundul
Tahun 2016 lalu, penyanyi Dira Sugandi menjadi bagian dari kampanye #BeraniGundul yang digalang oleh YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia). Dia menggunduli rambutnya sambil mengajak teman-teman dan fans berdonasi untuk anak-anak yang berjuang melawan kanker. Dira berhasil mengumpulkan 27,5 juta rupiah dari 36 orang donatur.

6. Jenny Jusuf
Jenny Jusuf, penulis skenario peraih piala citra skenario adaptasi terbaik FFI 2015 juga terhitung aktif melakukan kampanye galang dana sosial. Salah satunya berhasil mengumpulkan lebih dari 41 juta rupiah untuk Amel, balita 18 bulan yang berjuang sejak dalam kandungan dan lolos dari bahaya aborsi. Penggalangan dana untuk balita di Yayasan Sayangi Bali ini berhasil menarik perhatian 181 orang donatur. (ded/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia