Minggu, 20 Aug 2017
Metropolitan

Diramaikan Naik Helicopter Saat Temui Ahok, Anies Bilang Begini

Jumat, 21 Apr 2017 15:19 | editor : Mochamad Nur

Anies Baswedan

Anies Baswedan (Dok.Jawa Pos)

JawaPos.com - Anies Baswedan membantah dengan tegas, helikopter yang ia naiki pada saat ingin melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kamis (20/4) adalah milik dari PT Lippo Karawaci Tbk.

Menurut Anies, helikopter yang ditumpanginya itu adalah milik perusahaan Bosowa Corporation yang dipinjamkan oleh Direktur Utama Erwin Aksa kepada dirinya.

Peminjaman itu karena Anies tidak ingin terlambat bertemu dengan Ahok. Yang diketahui pada saat itu juga mantan Bupati Belitung Timur akan menjalani sidang tuntutan kasus dugaan penistaan agama di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta.

"Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 WIB di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Saya tidak bisa terlambat karena jam 8.15 WIB beliau (Ahok) sudah harus berangkat ke persidangan," ujar Anies dalam keterangannya, Jumat (21/4).

Anies menuturkan mencari cara bagaimana bisa menghemat waktu tidak terlambat bertemu dengan Ahok. Pada saat itu kebetulan Direktur Utama Bosowa Corporation Erwin Aksa berbaik hati meminjamkan helicopter milik perusahaannya.

"Agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau (Ahok). Bahkan itu pun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45 WIB," katanya.

Sebelumnya, Direktur Komuniasi PT Lippo Karawaci Tbk, Danang Kemayan Jati juga membantah, Anies Baswedan naik helikcopter milik Lippo Group ke hotel Aryaduta kawasan Tugu Tani untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Pasalnya pada Kamis (20/4) helicopter Lippo tidak ada yang terbang sama sekali. Apalagi Hotel Aryaduta dan Jakarta juga telah ditetapkan NOTAM atau no fly zone tertanggal 20-23 April berhubung adanya latihan militer dan kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence.(cr2/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia