Selasa, 25 Jul 2017
Internasional

Bertemu Jokowi, Wapres AS Sanjung Demokrasi dan Islam Moderat

Jumat, 21 Apr 2017 06:36 | editor : Ilham Safutra

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence saat bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo.

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence saat bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo. (Daily Mail)

JawaPos.com - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence mengapresiasi demokrasi dan kehidupan islam moderat di Indonesia.
Pence sampaikan hal itu saat mengunjungi Indonesia dan bertemu Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan itu, Pence juga mengaku mengikuti isu pemilihan pemimpin di Jakarta selama Pilkada 2017.

Hal itu juga terkait erat dengan bingkai kehidupan toleransi beragama di Indonesia. Indonesia menjadi negara terakhir dalam lawatan Pence ke Asia sejak terpilih sebagai Wakil Presiden AS mendampingi Donald Trump.

Dalam pertemuan yang juga menyinggung masalah islam moderat dan isu melawan terorisme itu, Pence berharap akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan AS.

"Sebagai negara kedua dan ketiga demokrasi terbesar di dunia, kami sepakat membahas masalah Hak Asasi Manusia (HAM), kebijakan hukum, dan bagaimana menghargai perbedaan," kata Pence seperti dilansir Daily Mail, Kamis (20/4).

Pence menambahkan kesepakatan juga akan dibangun dalam kerja sama ekonomi dan pertumbuhan kedua negara. Pence menegaskan segala hal yang berkaitan dengan nilai ekspor harus disesaikan dengan kesepakatan "win-win solution".

Kunjungan Pence dilakukan di tengah polemik isu Freeport yang masih belum selesai. Pence mengunjungi Indonesia dengan disambut minum teh oleh Presiden Joko Widodo. Kemudian mereka mengunjungi masjid terbesar di Asia Tenggara, Istiqlal. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia