Kamis, 24 Aug 2017
JPG Events

Kumpul Komunitas Sambut Hari Kartini

| editor : 

GUYUB: Empat komunitas memperingati Hari Kartini Senin (17/4) di Restoran Tristar Surabaya

GUYUB: Empat komunitas memperingati Hari Kartini Senin (17/4) di Restoran Tristar Surabaya (Dipta Wahyu/Jawa Pos/JawaPos.com)

JawaPos.com – Mereka berkumpul karena memiliki kesukaan pada aktivitas yang sama. Pada Senin (17/4) malam, komunitas Kimbo, Country Music Club of Indonesia (CMCI), Anxi, dan Zhang Suk merayakan malam persahabatan sekaligus menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April nanti.

Ada sekitar 200 orang yang mengikuti event tersebut di Restoran Tristar Surabaya. Mereka tampil maksimal dengan dress code kebaya bagi peserta perempuan dan pakaian batik untuk peserta pria. Warna-warni itu membuat pertemuan mereka begitu berbeda. ’’Biasanya kan kami bertemu untuk olahraga sama-sama,’’ ujar Yohan Wangsa Atmaja, koordinator acara.

Kemeriahan begitu terasa. Satu komunitas dengan komunitas lain unjuk kebolehan bernyanyi dan menari bersama. ’’Tidak untuk dilombakan. Tapi untuk menjalin keakraban,’’ katanya. Bisa berkumpul bersama, saling sharing, dan berbagi dalam kegiatan sosial menjadi kegiatan menarik untuk komunitas tersebut. Mereka pun menyiapkan penampilan sejak jauh-jauh hari.

SEIRAMA: Penampilan perwakilan empat komunitas yang membawakan line dance pada malam persahabatan memperingati Hari Kartini di Restoran Tristar Surabaya Senin (17/4) malam.

SEIRAMA: Penampilan perwakilan empat komunitas yang membawakan line dance pada malam persahabatan memperingati Hari Kartini di Restoran Tristar Surabaya Senin (17/4) malam. (Dipta Wahyu/Jawa Pos/JawaPos.com)

Betty Yugiana, koordinator komunitas Zhang Suk, menjelaskan bahwa perkumpulannya menampilkan nyanyian beserta line dance. Persiapan dilakukan selama dua minggu sebelumnya. ’’Sangat seru. Kami nge-dance pakai kostum kebaya kutubaru,’’ ucapnya. (bri/c14/jan/sep/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia