Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Internasional

Muhammad Berteriak Allahu Akbar! Kemudian, Dor! Dor! Dor!

Rabu, 19 Apr 2017 15:06 | editor : Dwi Shintia

KEJAHATAN: Kori Ali Muhammad dalam salah satu pic di akun Facebooknya. Korban yang tertembak menanti di evakuasi.

KEJAHATAN: Kori Ali Muhammad dalam salah satu pic di akun Facebooknya. Korban yang tertembak menanti di evakuasi. (Facebook, AP)

JawaPos.com – Kejahatan berdasar ras kembali terjadi. Kali ini seorang lelaki bernama Kori Ali Muhammad menembak dan membunuh tiga orang di Fresno, California. Dari keterangan polisi, Muhammad mencoba membunuh sebanyak mungkin orang kulit putih yang ditemuinya.

Sebelum melakukan aksi sadisnya, Muhammad berteriak Allahu Akbar dan menembakkan pistol yang dibawanya. Setelah polisi berhasil menahannya, lelaki 39 tahun itu mengaku membenci lelaki ras kulit putih.

Para korban yang ditembaknya pun dipilih secara random.  ”Aksi ini tidak diprovokasi dan murni berdasar ras,” kata Kepala Polisi Fresno Jerry Dyer. ”Kami akan memasukan kasus ini sebagai kejahatan kebencian,” sambungnya.

Sebelum menembak korban pada Selasa (18/4) waktu setempat, Rabu (19/4) WIB, Muhammad juga buron setelah diduga sudah menembak mati seorang penjaga di salah satu motel di Fresno. Kejadian pertama itu berlangsung pada Minggu (16/4).

Dalam akun Facebooknya, Muhammad kerap memposting beberapa foto mengenakan turban dan menyebut kalau dia tidak menyukai orang kulit putih. ”Para korban yang dibunuh hari ini tidak berhak mendapatkan ini semua. Serangan itu dilakukan oleh individu yang memang berniat membunuh,” kata Dyer. (ABC/dailymail/tia)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia