Kamis, 24 Aug 2017
Otomotif

Pacu Safety Riding Lewat Kompetisi

| editor : 

JawaPos.com - Tim Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali gelar kompetisi safety riding untuk komunitas dan dealer advisor. Kompetisi bertajuk “The 6th Regional Safety Riding Competition for Dealer Advisor & Honda Community”, merupakan kegiatan wajib dan rutin guna menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya safety riding dikalangan komunitas sepeda motor Honda. 

Diikuti 38 peserta yang berasal dari 20 anggota komunitas, 15 dealer advisor, dan 3 peserta wanita, kompetisi berjalan ketat selama dua hari 1 hingga 2 April. Adapun materi kompetisi yang diberikan yaitu teori safety riding, pengereman (braking), slalom course, hingga papan keseimbangan (narrow plank). Kompetisi diawasi langsung oleh instruktur Safety Riding Promotion Wahana bersertifikasi PT. Astra Honda Motor.

“ Kompetisi untuk anggota komunitas dan dealer advisor ini rutin kami gelar selain untuk memberikan pemahaman sekaligus melahirkan model safety riding, serta melakukan seleksi untuk kompetisi nasional. Anggota komunitas untuk contoh langsung dijalan raya sedangkan dealer advisor diharapkan mampu memberikan informasi terkait berkendara aman bagi konsumen ketika membeli motor di showroom,” tegas Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman.

Tidak hanya kompetisi di tingkat regional, juara pertama dari setiap kelas akan diikutkan pada kompetisi tingkat nasional yang diadakan di Surabaya pada bulan Mei mendatang, khusus komunitas kelas pria akan diambil juara satu dan dua.Lainnya, untuk juara safety riding selain memberikan hadiah uang tunai jutaan rupiah, juga diberikan riding gear lengkap sesuai standar Safety Riding Honda.

Honda merupakan produk yang sangat peduli dengan safety riding. Dalam 15 tahun terakhir Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerja keras menyebarkan pemahaman berkendara aman. Kini Honda kembali meluncurkan kampanye, ‘Cari Aman’ atau #cari_aman. “Kapan pun dan dimanapun, baik saat lampu merah, di perempatan, di keramaian, atau saat sendirian, pakai jaket dan helm mu’. (swn/wir)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia