Minggu, 23 Apr 2017
All Sports
Proliga 2017

Putri Elektrik PLN Pastikan Langkah ke Grand Final Proliga 2017

Jumat, 14 Apr 2017 23:51

Jakarta Elektrik PLN memastikan langkah ke grand final usai mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Jakarta Elektrik PLN memastikan langkah ke grand final usai mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan. (Iswara Bagus Novianto/Radar Solo)

JawaPos.com - Juara bertahan putri Jakarta Elektrik PLN memastikan langkah ke grand final Porliga 2017 usai menang 3-0 atas Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-0 (25-20, 25-20, 25-23), Jumat (14/4).

Hasil pada hari pertama putaran kedua final four di GOR C-Tra Arena, Bandung, itu membuat Elektrik PLN sukses menjaga kesempurnaan. Sepanjang final four, tim asuhan Tian Mei ini memang selalu memetik kemenangan.

Pada putaran pertama final four di Solo, mereka menang 3-1 atas Gresik Petrokimia, 3-0 atas PGN Popsivo, dan 3-0 atas Jakarta Pertamina Energi. Catatan apik itu berlanjut dengan kemenangan kedua atas Popsivo dengan skor identik pada malam ini.

Dengan catatan empat kemenangan dan poin 14, Elektrik PLN tak mungkin tergeser lagi oleh Popsivo yang berada di peringkat ketiga. Modal penampilan konsisten hingga laga melawan Pospvo pada malam ini pun membuat Elektrik PLN kian percaya diri menuju Grand Final di Jogjakarta.

"Anak-anak diminta pelatih (Tain Mei, Red) meredam pemain asing Popsivo, Gina Mambru dan Jessica Walker. Anak-anak mampu bermain sabar dan tenang menghadapi Popsivo, itu kunci kemenangan kami," ucap asisten pelatih Elektrik PLN, Abdul Munif, seusai laga.

"Elektrik PLN tim yang bagus. kami telat mengantisipasi. Mereka bermain rileks, sementara kami tertekan. Kami akan bangun psikogis anak-anak untuk laga berikutnya," bilang pelatih Popsivo, Eko Waluyo.

Dengan kemenangan ini, hasil dua laga terakhir putaran kedua final four tak lagi menentukan langkah Elektrik PLN ke grand final. Pada Sabtu (15/4), mereka akan menghadapi Gresik Petrokimia, dilanjutkan bersua Pertamina Energi pada hari terakhir, Minggu (16/4). (ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia